Atraksi Drone Hyundai Genesis Pecahkan Rekor Dunia Baru
Atraksi drone Hyundai Genesis (The Verge)

Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan mobil mewah Hyundai Genesis memecahkan rekor baru menggunakan 3.281 drone yang terbang di atas langit Shanghai, China, pada 29 Maret lalu. Atraksi drone itu membentuk logo Hyundai Genesis yang resmi mengaspal di China.

Melansir The Verge, 3.281 drone yang mengudara secara bersamaan itu telah diakui sebagai Rekor Dunia Guiness baru, sebagaimana dikutip dari siaran pers Genesis, yang dikutip, Senin, 5 April.

"Dengan kinerja drone yang memecahkan rekor ini, kami menghidupkan kisah merek dan filosofi kami bagi banyak konsumen China. Segera, kami akan menghadirkan pengalaman dan produk Genesis yang lebih menginspirasi kepada konsumen di China," ujar Chief Executive Officer Genesis Motor China Markus Henne.

Genesis mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Shenzhen Damoda Intelligent Control Technology, yang menggunakan 3.051 drone dalam pertunjukan pada 20 September lalu.

Pada 2018, Intel juga membuat rekor dengan menggunakan 1.218 drone Shooting Star untuk membuat cincin Olimpiade di atas Pyeongchang untuk Olimpiade Musim Dingin.