Penulis Paulo Coelho Ungkap Ketertarikan Terhadap BTS dan Drakor <i>My Mister</i>
Paulo Coelho (Instagram @Paulocoelho)

Bagikan:

JAKARTA - Penulis Paulo Coelho mengungkapkan ketertarikannya terhadap dunia hiburan Korea Selatan seperti drama Korea dan K-pop.

Melalui sesi wawancara dengan Yonhap News pada 8 November, Coelho menyebut ia merasa tertarik ketika menonton film Park Chan Wook, Old Boy.

Penulis The Alchemist itu menyebut ia semakin penasaran dan melihat 100 film Korea. Hal itu semakin berlanjut ketika ia menemukan grup K-pop BTS.

Tahun 2018, Suga, anggota BTS merekomendasikan novel The Alchemist kepada penggemar dan hal itu membuat nama Paulo Coelho banyak diperbincangkan.

“Suatu hari saya berada di dalam pesawat dan melihat The Alchemist di urutan buku Korea. Saya pikir itu salah ternyata tidak. Saat itu saya tidak mempromosikan buku di Korea, berarti buku itu terjual karena mulut ke mulut,” katanya dilansir dari Soompi pada 9 November.

“Saya merasa tersentuh ketika penyanyi Korea atau aktor menyebut novel saya.”

Baru-baru ini ia membagikan cerita bahwa ia baru menyelesaikan drama Korea berjudul My Mister. Drama yang dibintangi Lee Sun Gyu dan IU ini adalah proyek terbaik yang pernah ia lihat.

“Drama ini menampilkan kondisi psikologi manusia dan kaya dengan cerita,” tulisnya melalui Twitter.

Selain itu, ia juga mengungkapkan kegemarannya terhadap BTS. “BTS adalah grup yang saya sukai dan saya selalu menekankan orang-orang harus memperhatikan mereka. Meminjam kata-kata istri saya, mereka menampilkan karisma dan mereka memberikan inspirasi kreatif.”

Meski umurnya tidak terhitung muda, tetapi Paulo Coelho tidak segan mengungkapkan kegemarannya terhadap K-pop dan drama Korea. Penggemar BTS pun mengucapkan terima kasih kepada Paulo Coelho karena menyukai BTS.