Ketahuan Gagal Kuliah Kedokteran, Mayang Adik Vanessa Angel "Pilih" Fakultas Hubungan Internasional
Mayang (Instagram @maayang.lucyana)

Bagikan:

JAKARTA - Mayang adik Vanessa Angel tetap menjalani kuliah di Universitas Dr. Moestopo (Beragama). Meskipun sempat gagal saat mendaftar Fakultas Kedokteran Gigi, ternyata ia diterima di jurusan lain.

Bersama Doddy Sudrajat, Mayang memilih berkuliah di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Hari ini, Jumat, 8 Juli, Mayang terlihat melakukan registrasi bersama sang ayah di kampus tersebut.

Prof. Dr. H. Paiman Raharjo selaku rektor kampus juga hadir. Ia menjelaskan alasan menerima Mayang di fakultas tersebut karena ia melihat Mayang punya potensi untuk menjadi diplomat.

"Sesuai dengan pengumuman kemarin hari ini yang bersangkutan melakukan registrasi karena yang bersangkutan diterima di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Pilihannya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Komunikasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Yang bersangkutan tanda tangani registrasi di Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik," kata Prof. Dr. H. Paiman Raharjo mengutip Sambel Lalap.

“Kenapa HI, karena aku mau jadi diplomat,” kata Mayang singkat.

Sebelumnya, Mayang mengaku sudah diterima di Fakultas Kedokteran Gigi dan bercita-cita menjadi seorang dokter. Namun hari ini Doddy Sudrajat menyebut nilai Mayang tidak mencukupi sehingga pilihan dialihkan ke jurusan lain.

“Nilainya tidak mencukupi ya enggak apa-apa, gak ada kekecewaan karena bisa masuk di fakultas lain,” jawab Doddy Sudrajat.

Ia berharap Mayang bisa menyelesaikan kuliah sesuai waktu. Ia pun membenarkan beasiswa Mayang diberikan oleh seseorang yang enggan diungkap namanya.

"Ya paling cepet lulusnya 3,5 tahun ya. Itu hadiah terindah buat Daddy," kata Doddy.