Menjajal Adegan Angkat Palu Thor di Marvel Exhibition, Berat Tidak?
Reka Adegan Thor (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Adegan para pahlawan super mencoba mengangkat Mjolnir--palu senjata andalan Thor-- untuk membuktikan mereka memang layak adalah salah satu yang berkesan dari film-film Marvel Cinematic Universe.

Anda bisa melakukan reka ulang adegan tersebut di Marvel Studios: A Universe Of Heroes Exhibition Indonesia, pameran Marvel Studios pertama di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan.

Pameran ini menghadirkan aneka kostum dan memorabilia para pahlawan di bawah bendera Marvel Studios. Palu Thor yang cukup menantang untuk diangkat adalah salah satu memorabilia menarik di dunia Asgard dalam pameran tersebut.  Berat atau tidak? Temukan sendiri jawabannya dengan langsung mendatangi pameran. 

Hampir semua pahlawan punya porsi sendiri di pameran ini, dimulai dari Iron Man dan kostum-kostumnya di berbagai film, kostum Hulkbuster ukuran asli, sampai "jantung" Iron Man. Dari Iron Man, pengunjung diajak ke ruangan Captain America berisi kostum biru merah dengan logo bintang yang terkenal, tak lupa perisai yang khas. Di ruangan Captain America, pengunjung bisa berfoto seakan-akan sedang memakai perisainya yang ternama.

Seakan memasuki ruang waktu yang berbeda dengan kilatan-kilatan cahaya warna-warni, pengunjung kemudian diajak melihat patung Thor yang diperankan Chris Hemsworth sedang mengangkat Stormbreaker.

Pada umumnya, kostum-kostum dan memorabilia disimpan dalam ruang kaca sehingga tidak bisa disentuh, tapi palu Thor menjadi perkecualian di ruangan ini. Siapa pun boleh mencoba mengangkatnya.

Berikutnya, area Dr. Strange yang penuh dengan kostum memikat, lengkap dengan jubah merahnya yang ikonik. Di ruangan ini, tamu bisa mencoba fitur interaktif untuk mencoba rasanya jadi Dr. Strange yang bisa membuka portal dengan gerakan memutar tangan. Nantinya, "portal" akan terbuka memperlihatkan "dunia lain".

Di ruangan "Guardians of the Galaxy", ada patung Rocket Raccoon dalam ukuran sebenarnya, juga fitur yang membuat pengunjung bisa menari bersama Groot di layar. Lewat kamera yang terhubung dengan layar, gerakan pengunjung akan ditiru oleh Groot. Anda bisa bergoyang sesuka hati mengikuti irama lagu pop yang diputar di sana.

Masih ada pameran lain yang memperlihatkan kostum Black Panther sampai Moon Knight. Hampir seluruh kostum-kostum yang terdapat pada pameran ini adalah kostum orisinil yang dipakai oleh para aktor dan aktris pada saat proses produksi pembuatan film Marvel Cinematic Universe.

Instalasi seru lainnya adalah atraksi kumpulan semut-semut yang ketika kita berdiri di atasnya, semut-semut yang terbuat dari AI (Artificial Intelligence) ini akan membentuk logo Ant-Man.

“Antusiasme masyarakat terhadap pameran Marvel Studios: A Universe Of Heroes Exhibition Indonesia tentu sangat tinggi. Penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU) untuk merasakan pengalaman spektakuler yang selama ini hanya dapat kita saksikan di layar sinema. Hal ini juga bisa menjadi kegiatan seru bersama keluarga menikmati momen liburan sekolah," kata Sandra Darmosumarto, Sr. Public Relations Manager, tiket.com dikutip dari ANTARA.

Sandra melanjutkan, penyelenggaraan pameran ini juga menjadi momen bersejarah di industri ekonomi kreatif Indonesia karena merupakan pameran dari Marvel Studios perdana di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara hingga saat ini. tiket.com berkomitmen untuk terus mendukung pemulihan industri kreatif dan pariwisata Indonesia.

Pameran berlangsung hingga 14 September 2022, dan mungkin bisa menjadi tujuan para orangtua yang ingin menghibur anak-anaknya merasakan pengalaman lebih dekat dengan jagoan-jagoan mereka. Pengalaman yang mungkin jarang sekali anak-anak temuan selama ini.