Istri Sean Connery Cerita Suami Alami Dementia
Sean Connery (Eon Productions)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Sean Connery meninggal pada Sabtu lalu di Bahamas dalam tidurnya. Belum diketahui penyebab kepergian Connery tetapi istrinya, Roquebrune menceritakan secara eksklusif mengenai kehidupan sang suami.

“Ia mengalami dementia dan itu merugikannya. Ia mendapatkan harapan terakhirnya untuk pergi tanpa kesulitan,” katanya melansir The Independent pada Senin, 2 November.

“Ia tidak bisa mengekspresikan dirinya. Setidaknya ia meninggal dalam tidurnya dan itu sangat tenang. Saya bersamanya sepanjang waktu dan ketika ia pergi. Itu yang ia inginkan.”

“Akan sangat sulit tanpa dirinya, saya tahu itu. Tetapi ini tidak terjadi selamanya dan ia pergi dengan tenang,” kata sang istri yang menikahinya pada 1975.

Sosok Sean Connery begitu dikenal karena ia adalah aktor pemeran James Bond pertama. Ia diketahui membintangi tujuh film James Bond mulai dari From Russia With Love (1963) hingga You Only Live Twice (1967).

Sang anak, Jason juga menuturkan ayahnya mengalami sakit dalam waktu yang lama.

Sejumlah aktor dan aktris perfilman mengirimkan penghormatan untuk kepergian Sean Connery, di antaranya Nicolas Cage, Robert De Niro, Hugh Jackman, dan aktor Bond saat ini, Daniel Craig.

“Sir Sean Connery akan selalu dikenang sebagai Bond. Ia adalah definisi era dan sebuah gaya. Karisma yang ia tampilkan di layar bisa diukur: ia membantu membuat sebuah blockbluster modern. Ia akan selalu memengaruhi aktor dan pembuat film untuk beberapa tahun mendatang. Saya turut berduka untuk keluarga dan saudara tercinta. Di manapun ia berada, saya berharap ada tempat golf.”

Sean Connery meninggal pada usia 90 tahun.