Gibran Rakabuming Umumkan Jadwal Konser Dream Theater di Solo, 10 Agustus
Gibran Rakabuming umumkan Konser Dream Theater (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Jadwal konser kelompok musik metal asal Amerika Serikat Dream Theater di Kota Solo akhirnya dirilis. Band musik cadas yang digemari Joko Widodo ini bakal konser di Solo, Jawa Tengah, pada 10 Agustus 2022.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dalam jumpa pers di Solo, Rabu, mengatakan pertunjukan tersebut sebagai salah satu upaya untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

"Kami sambut baik terutama event internasional yang ada di Solo. Ini juga untuk mengobati kangen terutama anak muda di Solo yang mencintai musik keras. Kemarin (beberapa waktu lalu) sebetulnya sudah ada Rock in Solo tapi kan masih terbatas," katanya dikutip dari ANTARA, Rabu, 29 Juni.

Meski demikian, mengingat hingga saat ini pandemi COVID-19 masih terjadi di Solo, ia berpesan kepada panitia untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sementara itu, dia melanjutkan, konser yang akan diselenggarakan oleh Rajawali Indonesia ini rencananya mendatangkan sebanyak 10.000 penonton. Ia mengatakan nantinya akan ada 7.000 tiket yang dijual jelang pelaksanaan konser.

"Sebanyak 3.000 tiket sudah dibeli oleh calon penonton saat (Dream Theater) akan konser di Jakarta. Makanya kami menjual 7.000 tiket lagi, untuk penjualan mulai 1 Juli," kata Founder Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi.

Ia mengatakan konser Dream Theater di Solo merupakan pembuka konser perdana untuk tur Asia. Tur ini merupakan bagian dari Top of The World Tour yang dimulai sejak Februari lalu.

"Setelah Solo mereka akan langsung menggelar konser di Jepang," katanya.

Ia mengatakan sebetulnya band tersebut sudah berencana menggelar konsernya di Jakarta pada tahun 2020 lalu, tetapi rencana tersebut dibatalkan menyusul merebaknya COVID-19.

"Kami merayunya cukup lama, dua tahunan tetapi akhirnya mereka bersedia konser di sini," katanya. Untuk konser Dream Theater di Solo akan diselenggarakan di Stadion Manahan Solo.