Bangkrut karena Sakit Jantung, Kadir Srimulat Jualan Soto untuk Bertahan Hidup
Kadir (YT Deddy Corbuzier)

Bagikan:

JAKARTA - Lama tak nampak sebagai komedian, Kadir Srimulat mengungkapkan masa sulitnya hinga harus menjual aset berupa rumahnya miliknya. Bukan cuma satu, tapi tiga rumah Kadir telah dijual untuk berobat.

"Saya sudah jual rumah tiga kali pak Deddy. Pada tahun 2001 saya kena serangan jantung, penyumbatan pembuluh darah, begitu masuk ke rumah sakit, bilang harus pasang ring," ujar Kadir di kanal YouTube milik Deddy Corbuzier dikutip Rabu, 29 Juni.

Kadir yang selalu membuat orang tertawa ternyata menyimpan cerita sedih selama lima tahun terakhir. Dia sakit jantung hingga tak sanggup bekerja untuk membayar biaya pengobatan sakit yang diidapnya.

"Saya mundur. Dengan itu kan saya tidak bisa bekerja. Waktu itu saya syuting stripping baru dapat 12 episode, saya berhenti karena nggak kuat," sambungnya lagi.

Itulah alasan Kadir menjual rumahnya. "Lima tahun cari alternatif dan tidak kerja. Akhirnya apa? Jual rumah satu, sudah. Nggak sampe setahun abis (duitnya)," katanya.

Tak cuma rumah, mobil yang dibeli nyaris ditarik leasing karena cicilan menunggak. "Akhirnya jual (rumah) lagi satu. Terus tahun 2005 2006, tanah di Tambun dijual," lanjutnya.

Pengobatan jantung pun akhirnya dilakukan dengan pemasangan ring. "Saya langsung ke Harapan Kita, pasang ring. Untungnya masih ada yang dijual," ucapnya.

Karena sudah tak sanggup lagi bekerja, Kadir mengandalkan penghasilan sang istri jualan soto. "Saya buka warung, jualan soto kudus. Jalan tapi alhamdulillah mencukupi keluarga. Saya bisa kredit mobil lagi," kata dia.

Kini Kadir kembali sehat dan mulai ambil pekerjaan lagi. Namun dia mengaku bersyukur meki pendapatannya tak sebanyak dulu.