Taylor Swift Luncurkan Lagu <i>Carolina</i>, Bakal Masuk Film <i>Where the Crawdads Sing</i>
Taylor Swift satu panggung dengan Brendon Urie, personel Panic At The Disco. (Instagram @taylorswift)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Taylor Swift meluncurkan lagu terbarunya berjudul Carolina. Tembang baru ini berdasarkan kisah novel karya Delia Owens.

Taylor mengatakan Carolina ditulisnya sekitar satu setengah tahun lalu. Mantan kekasih John Mayer tersebut mengungkapkannya lewat akun Instagram pribadi.

"Tentang kisah yang luar biasa. Kisah seorang gadis yang hidup di luar, melihat ke dalam. Secara kiasan dan harfiah," tulis Taylor, dikutip dari Fox News, Minggu 26 Juni.

Carolina ditulis sendiri oleh Taylor saat tengah malam hari. Lantas penyanyi berusia 32 tahun itu dibantu Aaron Dessner untuk memoles aransemen Carolina.

"Penjara kesepian dan kemandirian. Kerinduan dan keheningannya. Keingintahuan dan ketakutannya, semuanya terjerat. Kelembutan yang gigih.. dan pengkhianatan dunia terhadapnya," tuturnya.

Taylor Swift memang menggandrungi kisah fiksi, pada Maret lalu, Taylor sempat memberitahukan buku bertajuk Where the Crawdads Sing. Dia bilang buku membuatnya 'tersesat' saat dibaca bertahun-tahun lalu.

Setelah Taylor mengetahui bahwa novel tersebut akan diangkat menjadi film, dia pun tertarik untuk menjadi bagian dari film tersebut.

"'Where the Crawdads Sing' adalah buku yang membuat saya benar-benar 'tersesat' ketika saya membacanya bertahun-tahun yang lalu. Segera setelah saya mendengar ada film yang sedang dikerjakan yang dibintangi oleh Daisy Edgar-Jones yang luar biasa dan diproduksi oleh orang-orang brilian, saya tahu saya ingin menjadi bagian darinya dari sisi musik," katanya.

Carolina akan disuguhkan pertama kali secara auido-visual oleh Taylor Swift di Where the Crawdads Sing pada 15 Juli mendatang.