Pemakaman Rima Melati, Aditya Tumbuan: Keluarga Sedih Tapi Juga Bahagia
Aditya Tumbuan (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Pemakaman aktris Rima Melati berjalan lancar pada Sabtu, 25 Juni. Bertempat di TPU Tanah Kusir, acara dihadiri sejumlah rekan artis, teman dan keluarga.

Aditya Tumbuan, anak Rima Melati mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendoakan dan membuat prosesi pemakaman berjalan lancar. Ia juga minta maaf mewakili Rima Melati jika ada kesalahan yang pernah dibuat sang ibunda.

"Saya mewakili keluarga, hari ini ingin ucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya buat segala perhatian, doa, support, apapun itu terhadap almarhumah Rima Melati," kata Aditya Tumbuan pada hari ini, Sabtu, 25 Juni.

"Saya mohon maaf atas nama almarhumah untuk dibukakan maaf sebesar-besarnya, jika almarhumah pernah melakukan kesalahan, kekurangan, kekhilafan saya atas nama almarhumah mohon maaf sebesar-besarnya," tuturnya.

Proses pemakaman berjalan seiring dengan derasnya hujan kota Jakarta. Aditya mengatakan langit juga berduka melihat Rima Melati ke peristirahatan terakhirnya.

"Hari ini, kita semua berdoa, langit pun berduka, kita semua menangis, membawa almarhum ke liang lahat terakhir.," kata Aditya Tumbuan.

Ditemui setelah prosesi pemakaman, Aditya dan keluarga merasa sedih sekaligus bahagia melepas Rima Melati.

“Keluarga merasa sedih tapi juga bahagia pada saat yang bersamaan karena tahu ibu itu orang baik, sering berbuat kebaikan. Insyaallah dimudahkan jalannya. Semoga di sana bertemu dengan ayah,” katanya.

“Tugas ibu memang sudah selesai. Tapi tugas anak-anaknya menjaga legacy Rima Melati di mana banyak memberi kebaikan kepada orang, aksi sosial, ramah tamah terus menyertai beliau dan semua mempunyai kesan baik kepada Almarhumah,” tutup Aditya Tumbuan.

Rima Melati meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit selama beberapa minggu. Ia meninggal setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya.