Dikabarkan Meninggal Dunia, Ini 6 Potret Artis Lawas Rima Melati Semasa Hidup
Potret Rima Melati (Instagram/@stevenpie7erszmaatit4)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka datang dari industri hiburan Tanah Air. Aktris Senior, Rima Melati meninggal dunia pada Kamis sore, 23 Juni 2022. Hal ini diketahui dari story yang diunggah salah satu pihak keluarga dari Rima Melati di laman Instagramnya. Marisa Tambunan, menantu dari Rima Melati mengabarkan jika ibu mertuanya meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto.

Tentu, banyak pihak terkejut dengan berita ini. Pasalnya beberapa waktu lalu, saat Marisa mengunggah kondisi sang mertua yang terbaring di rumah sakit. Dukungan dan doa tertulis manis dari rekan sesama artis maupun netizen di kolom komentar. Menyemangati Rima Melati untuk cepat pulih. 

Potret Rima Melati (Instagram/@stevenpie7erszmaatit4)

Artis lawas berparas cantik ini memang sudah dicintai banyak orang sejak dulu. Bagaimana tidak, Rima Melati sudah terjun ke industri perfilman sejak era 1960-an. Nama dan wajahnya kerap wara-wiri mewarnai layar lebar dan televisi Tanah Air.

Potret Rima Melati (Instagram/@musadavedofficial)

Wanita kelahiran Tondano, 22 Agustus 1939 tersebut bernama lengkap Marjolien Tambajong. Selain membintangi sejumlah film, Rima Melati juga merupakan seorang model, penyanyi, dan anggota girlband The Baby Dolls bersama Indriaty Iskak, Gaby Mambo, dan Baby Huwae.

Potret Rima Melati (Instagram/@marisa_tumbuan)

Di luar kariernya di industri hiburan, Rima Melati adalah seorang ibu sekaligus nenek dari anak-anak dan cucunya.

Potret Rima Melati (Instagram/@marisa_tumbuan)

Dia menikah dengan aktor Frans Tumbuan pada Desember 1973. Itu merupakan pernikahan kedua bagi Rima. Dari pernikahan keduanya, Frans dan Rima dikaruniai tujuh orang anak. Salah satunya adalah Aditya Tumbuan.

Potret Rima Melati (Instagram/@marisa_tumbuan)

Pada tahun 1989, diketahui sang aktris sempat menderita kanker payudara. Dia menjalani perawatan ke negara Belanda selama satu setengah tahun dan akhirnya dinyatakan sembuh total.

Potret Rima Melati (Instagram/@fujifilm_id)

Rima Melati meninggal dunia di usianya yang ke 84 tahun. Meski telah berpulang ke pangkuan Tuhan, namun nama Rima akan tetap abadi lewat karya-karyanya.