SENS Luncurkan <i>HaKaCi</i>, Lagu Daur Ulang Karya Lobow
SENS (Foto: Dok. SENS)

Bagikan:

JAKARTA - Menindaklanjuti single sebelumnya Tanda Mata Kedua yang dirilis akhir 2019 lalu, grup band asal Jakarta yang mengusung genre experience romantic pop, SENS, melepas single baru berjudul HaKaCi (Hanya Karena Cinta) sejak 23 Oktober kemarin. 

HaKaCi merupakan lagu yang dipopulerkan grup musik Mata Air 19 tahun lalu. Lagu bertema cinta ini ditulis oleh Lobow Ilyas, Rico Ario, dan Denny Jatnika.

Alasan Dika Aleandra (vokal, gitar), Shena Ariyandi (gitar) dan Andika Putra Maulana (drum) memilih HaKaCi sebagai penanda eksistensi mereka lantaran lagu ini dianggap kuat dari sisi melodi.

Terinspirasi oleh musik classic disco akhir 70an dan awal 80an, SENS lantas menggandeng kibordis asal Bogor, Triono Puji Susetio untuk menggarap aransemen lagu ini.

Setelah pada dua album pertama banyak berorientasi pada musik pop rock dan jazz rock, maka lagu HaKaCi ini terdengar memberi sentuhan yang lebih segar, sedikit berbeda dibandingkan dengan karya-karya terdahulu band yang mulai berkarya sejak 1998 ini.

“Lagu ini ringan untuk dicerna dan menyenangkan untuk dinikmati karena bisa membuat pendengar bergoyang mengikuti alunan musik dari lagu “HaKaCi”,” gitaris asal Bogor, Shena Ariyandi mengungkap dalam siaran pers yang diterima redaksi, Senin, 26 Oktober.

Di sisi lain, vokalis Dika Aleandra beranggapan bahwa konsekuensi logis dari diubahnya aransemen musik lagu ini adalah mereka bisa lebih bereksplorasi dan mendapatkan pengalaman bernyanyi yang menyenangkan, di mana hal yang sama juga dirasakan sang drumer Andika Maulana Putra.

HaKaCi kini sudah tersedia di seluruh platform digital.