Bergaya dengan Celana Jeans Baggy, Ikuti 5 Trik yang Bikin Penampilan Sempurna
Ilustrasi tampil bergaya dengan celana jeans baggy (Unsplash/Juli Kosolapova)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Celana jeans merupakan salah satu outfits yang enggak pernah kadaluarsa. Setiap zaman jenis celana ini tetap trendi jika dipadukan dengan berbagai macam atasan. Salah satu model celana jeans, baggy, sangat populer di tahun 90-an.

Jeans baggy berpotongan lebar bagian kaki. Gaya ini terinspirasi dengan vintage style yang memberikan lebih banyak volume pada bagian kaki. Celana ini fit pada bagian pinggang tetapi sedikit meruncing bagian bawah kaki. Nah, karena potongannya yang longgar, jeans baggy kerap terlihat sebagai outfit rumahan dibandingkan celana jeans skinny atau straight-leg.

Buat referensi dalam tampil stylish, Anda bisa mengikuti trik berikut untuk memakai celana yang bersifat netral ini.

1. Padukan dengan atasan oversize

Karla Welch dilansir Vogue, Senin, 13 Juni, seorang penata gaya selebritas Hollywood, merekomendasikan untuk memadukan jeans baggy dengan atasa oversize. Ketika pakaian ‘kebesaran’ dipadukan, mereka akan berkolaborasi menyokong kepercayaan diri.

celana jeans baggy
Ilustrasi tampil bergaya dengan celana jeans baggy (Unsplash/Kateryna Hliznitsova)

2. Atasan blouse dengan bantalan bahu

Celana jeans longgar seperti model baggy, tepat jika dipadukan dengan blouse dengan bantalan bahu. Menurut Erin Walsh, tampilan kasual ini bisa mempertebal style dengan memadukan bersama sepatu kets yang tebal. Anda juga bisa memadukan dengan jaket kerut yang pas untuk menonjolkan postur torso. Detail feminin juga akan terpancar ketika memadukan celana jeans dengan blus yang lebih formal.

Anda juga bisa ootd dengan memadukan baggy pants dan kemeja. Tak hanya jeans berwarna biru tua, jeans berwarna lain mulai dari hitam, merah, hingga cokelat, bisa match jika dipadukan dengan berbagai model kemeja. Asalkan, perhatikan kombinasi warnanya agar tetap menarik.

celana jeans baggy
Ilustrasi tampil bergaya dengan celana jeans baggy (Unsplash/Puriya Kafaei)

3. Sweater rajut crop

Sweater juga sempurna dipadukan dengan celana jeans baggy. Pasalnya, celana kebesaran ini bisa cocok jika dipadukan dengan berbagai jenis atasan. Yang perlu diperhatikan ketika memadu-padankan celana dan atasan, gunakan kreativitas untuk mendapatkan perpaduan cocok.

Seperti halnya jika Anda memiliki atasan sweater rajut yang mengatung. Model ini dikenal populer dengan gaya atasan crop. Jika dalam acara kasual, Anda bisa memadukan warna yang kontras. Sebaliknya dalam acara semi formal, tambahkan blazer panjang.

4. Turtleneck

Untuk tampil klasik, Anda bisa memadukan celana jeans baggy dengan atasan turtleneck. Kalau warnanya netral, membentuk tampilan lebih formal. Nah, kalau warnanya cenderung pastel, bisa menampilkan kesan feminin nan kasual.

celana jeans baggy
Ilustrasi tampil bergaya dengan celana jeans baggy (Unsplash/Henry Tuchez)

5. Long blazer

Telah disinggung di atas, bahwa celana baggy bisa dipadukan dengan segala macam gaya atasan. Baik atasan yang kekinian maupun atasan gaya klasik. Anda juga bisa melengkapi penampilan kasual dengan long blazer. Tak hanya itu, outer berupa jaket hingga cardigan akan menyempurnakan penampilan Anda mengenakan celana jeans baggy.

Itulah atasan yang cocok untuk celana baggy pants. Tertarik untuk memakai dan memadukannya dengan berbagai outfits lain?