Bertemu Ridwan Kamil, Desy Ratnasari: Tak Ada Orang Tua yang Ingin Melihat Anaknya Meninggal
Ridwan Kamil (Foto: IG @ridwankamil)

Bagikan:

JAKARTA - Jenazah Emmeril Khan Mumtadz yang tenggelam di sungai Aare, jenasah putra Ridwan Kamil ditemukan di bendungan Engehalde, Swiss. Ayahanda Eril. Ridwan Kamil pun kembali ke Swiss untuk menjemput putra sulungnya tersebut.

Sebelum ke Swiss lagi, Desy Ratnasari sempat bertemu Gubernur Jawa Barat itu untuk menyampaikan bela sungkawa. "Alhamdulillah kemarin saya sudah bertakziah, bertemu dengan Saudaraku Ridwan Kamil untuk menyampaikan bela sungkawa," ujar Desy ditemui di Mampang, Jakarta Selatan, 16 Juni.

Desy menyambut baik kebijakan pemerintah pusat yang memberikan waktu cuti lagi untuk Kang Emil.

"Saya pikir ini kebijakan yang diberikan pemerintah untuk memberikan support untuk menuntaskan tanggungjawab sebagai ayah. Saya yakin orang tua pasti kalau terjadi sesuatu apda anaknya, kalau lihat wujudnya pasti akan lebih menenangkan," katanya.

Walaupun sudah ikhlas, Desy paham keinginan Ridwan Kamil untuk mendapatkan jasad Eril. "Kami yakin beliau sudah ikhlas. Tapi pasti ada harapan orang tua untuk melihat jasadnya. Tidak ada orang tua yang ingin anaknya meninggal lebih dulu. Orang tua yang duluan hadir di dunia, penginnya pulang duluan di dunia, bukan anaknya," papar Desy Ratnasari.

Sebagai sesama orang tua, Desy mengambil hikmah dari kejadian tersebut. "Hikmah yang saya ambil dari Pak RK, sebisa mungkin apa yang kita miliki hari ini manfaatkanlah untuk mencintai orang yang kita sayang. Memberikan kebaikan pada siapaun yang hadir di kehidupan kita," paparnya.

"Jangankan besok, nanti aja kita nggak punya waktu untuk kita kendalikan. Adanya sekarang," imbuh Desy Ratnasai.