Album Baru Machine Gun Kelly, <i>Tickets to My Downfall</i> Puncaki Billboard 200
Machine Gun Kelly (Instagram @machinegunkelly)

Bagikan:

JAKARTA - Di tengah berbagai kontroversi yang menerpanya, Machine Gun Kelly membuktikan karyanya tetap layak didengar. Hari ini, 5 Oktober, Billboard menyatakan album barunya, Tickets to My Downfall meraih posisi pertama dalam urutan Billboard 200 Album.

Posisi pertama baginya ini diraih berkat penjualan album sebanyak 126 ribu pada minggu pertama perilisan di akhir 1 Oktober. Kelly yang dikenal sebagai rapper, menyajikan sisi pop punk yang ia gemari dalam album ini.

Kelly mengajak Travis Barker, anggota Blink-182 untuk ikut serta dalam pembuatan Tickets to My Downfall. Hasilnya, album ini adalah album rock pertama yang meraih posisi nomor satu di Billboard 2020 selama setahun.

Sebelumnya, posisi ini diraih band Tool dengan album Fear Inoculum yang meraih nomor satu pada tahun 2019.

Selain versi album, Kelly menyediakan versi bundle yang dilengkapi merchandise dan versi lain album dalam rilisan kali ini.

Di bawah album Kelly menyusu grup K-pop SuperM dengan album Super One di posisi kedua. Album ini berhasil terjual 104 ribu keping. Mereka juga membuat strategi dengan menjual bundle bersama merchandise hasil kolaborasi bersama Marvel.

Solois Joji dengan album Nectar duduk di posisi ketiga dengan penjualan lebih dari 92 ribu keping. Sama seperti Machine Gun Kelly dan SuperM, Joji juga menambahkan merchandise ke dalam bundle penjualannya.

Pada hari ini, Senin, 5 Oktober, Machine Gun Kelly merayakan posisi pertamanya dengan menjatuhkan kue berbentuk gitar ke sebuah mobil yang ia temukan di jalan. “Kalian membuat ini terjadi seperti 10 tahun. Hari ini adalah perayaan. Maaf mobil random,” katanya.

Unggahan itu menimbulkan respons negatif dari warganet. “Ini adalah cara terbodoh merayakan sesuatu yang pernah saya lihat,” tulis seorang pengguna Instagram.