Joko Anwar Debut Sutradara Hollywood dengan Film <i>Fritzchen</i>
Joko Anwar (Instagram @jokoanwar)

Bagikan:

JAKARTA - Joko Anwar akan menandai debut Hollywood dengan menyutradarai film berjudul Fritzchen yang diadaptasi dari cerita klasik Charles Beaumont. Kabar ini dibagikan Deadline pertama kali pada Senin, 4 April.

Cerita Fritzchen dipublikasikan lewat majalah Orbit yang terbit di tahun 1953. Cerita asli Fritzchen mengisahkan pertemuan seorang laki-laki dengan makhluk misterius di pantai. Joko Anwar akan meramu cerita sci-fi dan horor ini menjadi sebuah sajian layar lebar.

Akan tetapi, belum diketahui sinopsis resmi yang diceritakan. Joko Anwar akan berkolaborasi dengan Michael Voyer yang memegang bagian naskah.

Fritzchen diproduksi oleh Village Roadshow yang mengerjakan beberapa film populer seperti Joker, The Matrix, Ready Player One, dan masih banyak lainnya.

Pada hari yang sama, Joko Anwar mengunggah tangkapan layar berita tersebut lewat akun Instagram-nya. Kabar ini disambut baik oleh para sineas dan rekan aktor dan aktris.

“Wow, selamat man,” tulis sutradara asal Thailand, Banjong Pisanthanakun.

“Turut berbangga Jok! Semoga beruntung dengan proyeknya,” tulis Dee Lestari.

Joko Anwar sendiri sedang mempersiapkan Pengabdi Setan 2 yang direncanakan tayang di tahun ini. Selain itu ia juga disibukkan dengan sejumlah produksi Jagat Raya Bumi Langit.

Charles Beaumont adalah penulis sci-fi yang sudah menghasilkan berbagai karya mulai dari Twilight Zone, 7 Faces of Dr. Lao, dan The Haunted Palace.

Sementara itu, produksinya belum berjalan seiring dengan tanggal perilisan yang belum diumumkan rumah produksi.