Bukan karena Sule, Nathalie Holscher Mualaf karena Dapat Hidayah Bisikan Kalimat Syahadat
Nathalie Holscher dan Sule (Foto: IG @nathalieholscher)

Bagikan:

JAKARTA - Banyak yang berfikir Nathalie Holscher mualaf karena akan menikah dengan Sule. Ternyata, keputusan menjadi mualaf diambil Nathalie Holscher bukan karena Sule melainkan karena mendapatkan hidayah. Hidayah yang dirasakan Nathalie Holscher datang saat dirinya berperan menjadi wanita yang bertaubat.

Nathalie Holscher mengaku mendapatkan hidayah jauh sebelum menikah dengan Sule. "Sebenarnya aku pengin mualaf udah lama. Sempat dapat hidayah tahun 2010. Waktu itu syuting dapet peran dari wanita nakal terus salat pakai mukena. Aku foto foto lah buat diabadikan aja," kata Nathalie Holscher di kanal YouTube MAIA ALELDUL TV dikutip Selasa, 5 April.

Dia merasakan hidayah saat merasa aneh mendengar dengan bisikan kalimat syahadat. "Kemudian aku tidur di kamar, lampu dan ac mati lima menit. Terus kayak rep repan gitu tidurnya, terus di kuping ada yang bisikin dua kalimat syahadat. Berulang sampai gede suaranya," jelasnya.

Kala itu, Nathalie masih bimbang. Dia tak begitu saja percaya dan takut bercerita kepada orangtuanya.

"Saat itu aku belum bersyahadat. Ya aku ceritain ke teman dan aku lancar baca syahadat. Ya aku engga tau dan engga percaya kalau itu hidayah."

"Tapi tidak langsung maualaf, masih takut bilang ke orang tua," ujar Nathalie Holscher.

Nathalie Holscher akhirnya mualaf pada tahun 2020 dengan Sule sebagai saksinya. Tak lama berselang, Sule kemudian menikahi Nathalie.