Bagikan:

JAKARTA - Dalam sebuah wawancara dengan Sofa King Cool Magazine, Max Cavalera ditanya siapa yang bermain gitar dalam album terbaru Soulfly. Tindak lanjut dari Ritual (2018) itu dijadwalkan hadir pada bulan Juli.

"Kami menyimpan rahasia itu sekarang! Tapi, ya, pasti ada orang yang berbeda. Dan saya sangat bersemangat. Kami sudah memainkan dua lagu baru dalam tur. Kami memainkan lagu berjudul Filth Upon Filth dan Superstition, yang bukan merupakan lagu cover, ini adalah lagu orisinal," jawab Max dikutip dari Blabbermouth, Minggu, 3 April.

"Judul lagu ini sama dengan lagu lain, Superstition, tapi ini orisinal. Kami memainkannya, dan itu keren — reaksi yang luar biasa dari para penggemar. Jadi saya pikir mereka akan menggali lebih dalam tetang album baru kami. Kami hanya menunggu sedikit lagi untuk mulai merilis lagu-lagu itu. Saya pikir mereka akan mulai datang pada April.

"Kami akan mulai merilisnya di Spotify dan Apple Music dan Liquid Metal [SiriusXM]. Tapi saya sangat bersemangat dengan album ini, dan saya harap kami bisa menggelar tur ketika album itu keluar, mungkin di musim panas."

Soulfly sebelumnya memainkan Filth Upon Filth pada tur musim panas 2021 di Amerika Serikat. Dalam penampilannya itu, mereka dibantu oleh gitaris Fear Factory, Dino Cazares.

Album mendatang band ini direkam di Platinum Underground di Phoenix, Arizona bersama produser Arthur Rizk, yang sebelumnya bekerja dengan Cavalera Conspiracy, Power Trip dan Code Orange.

Musim panas lalu, Cavalera mengatakan kepada acara "The Metal Teddy Bear Experience", yang ditayangkan di stasiun radio 90.3 WMSC, Filth Upon Filth adalah "lagu pembunuh" yang mengingatkannya pada Slayer era album Hell Awaits yang dicampur dengan getaran Soulfly.

Sementara itu, saat ditanya tema lirik dari keseluruhan album, Max berkata bahwa beberapa di antaranya berhubungan dengan dunia spiritual.

"Dan hal-hal seperti itu, yang sangat keren. Saya pikir itu selalu semacam tema Soulfly. Ada lagu berjudul Spirit Animal yang sangat keren. Dan akan ada beberapa tamu. Saya tidak akan mengatakan siapa mereka sekarang; saya tidak ingin merusak kejutannya. Tapi, sekali lagi, akan ada beberapa tamu istimewa yang bernyanyi dalam album ini," pungkasnya.