Ada Budaya Lokal dalam Poster Perdana Film <i>Ngeri Ngeri Sedap</i>
Poster Ngeri Ngeri Sedap (Imajinari)

Bagikan:

JAKARTA - Rumah produksi Imajinari merilis teaser poster perdana film Ngeri Ngeri Sedap. Film kedua sutradara Bene Dion Rajagukguk ini menghadirkan sebuah unsur budaya lokal dalam posternya.

Lewat poster perdana ini, terlihat keenam pemain utama Ngeri Ngeri Sedap yakni Arswendi Bening Swara, Tika Panggabean, Gita Bhebita, Boris Bokir, Lolox dan Indra Jegel. Ada perbedaan ekspresi antara anggota keluarga ini.

Uniknya, poster ini didominasi ulos, sebuah kain khas suku Batak dengan warna merah. Ulos ini juga menegaskan cerita keluarga Batak yang menjadi fokus cerita.

“Ketika berbicara mengenai keluarga, ada yang berkata keluarga adalah harta yang paling berharga, ada juga yang berkata keluarga adalah tempat belajar. Tidak ada yang salah, karena keluarga adalah bagian dari kehidupan kita,” kata Dipa Andika, produser Ngeri Ngeri Sedap.

Sebelumnya, Imajinari sudah merilis tampilan perdana (first look) dari Ngeri Ngeri Sedap yang menampilkan enam tokoh utama di satu tempat.

Ngeri Ngeri Sedap menceritakan Pak Domu (Arswendi Bening Swara) dan Mak Domu (Tika Panggabean) yang merindukan kepulangan tiga anaknya dari tanah rantauan. Mereka ingin ketiga anak mereka juga ikut menghadiri acara adat.

Ketiga anak itu adalah Domu (Boris Bokir), Gabe (Lolox) dan Sahat (Indra Jegel). Mereka memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan orang tua mereka.

Alhasil Pak Domu dan Mak Domu bersepakat untuk pura-pura bertengkar dan hendak bercerai agar anak-anak mereka mulai perhatian. Rencananya, film Ngeri Ngeri Sedap akan tayang di bioskop pada tahun ini.