Idolakan Adam West, Mimpi Robert Pattinson Jadi Kenyataan di The Batman
Robert Pattinson (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Tokoh fiksi Batman menemani masa kecil aktor Robert Pattinson yang sering memakai kostum pahlawan tersebut. Kini, aktor Inggris ini punya kesempatan mewujudkan impian masa kecilnya sebagai pahlawan berjubah dalam film terbaru "The Batman" di mana ia menjadi pemeran utama.

"Rasanya aneh sekali," kata Pattinson di karpet merah penayangan perdana "The Batman" di London, Rabu waktu setempat. "Saya penasaran apa pendapat saya waktu kecil soal hal ini," ujarnya dikutip dari ANTARA, 25 Februari.

Pattinson, yang dikenal lewat film-film "Twilight" tentang kisah cinta vampir dan manusia, mengikuti jejak aktor lain yang telah berperan sebagai Bruce Wayne/Batman, yakni Adam West, Val Kilmer, Michael Keaton, Christian Bale dan yang terbaru adalah Ben Affleck.

"Warisan dari aktor-aktor (pemeran Batman), mereka jadi bagian besar dalam hidupku dan ketertarikanku terhadap film dan itulah alasan saya ingin jadi aktor," kata Pattinson dikutip dari Reuters pada Kamis.

Pattinson merasa senang bisa jadi bagian dari keluarga Batman, menambahkan berakting dengan topeng "ternyata sulit".

"Saya besar menonton Adam West (sebagai Batman). Saya kira kostum yang saya pakai waktu kecil adalah kostum ala Adam West."

Dalam film ini, Batman menyelidiki korupsi di Gotham menyusul adanya pembunuhan para pejabat oleh pembunuh berantai, Riddler.

"Ada banyak film Batman yang bagus dan itu adalah karakter yang dicintai semua orang... Jadi saya tidak menghadapinya tanpa dosis teror yang besar," kata sutradara Matt Reeves.

"Di satu sisi ini film horor psikologis, ini juga thriller, ini adalah film pembunuh berantai dan juga film tentang kisah cinta."

"The Batman" dibintangi juga oleh Colin Farrell, Andy Serkis and Paul Dano. Zoë Kravitz berperan sebagai Selina Kyle/Catwoman.

"Matt... ingin mengeksplorasi Selina sebagai manusia tiga dimensi dan bisa mengeksplorasi di awal kisah sebelum dia jadi Catwoman adalah sesuatu yang belum pernah saya lihat sebelumnya," kata Kravitz.