Terpapar COVID-19, Wanita ini Seenaknya Main di Pantai
Tangkapan layar wanita suspek COID-19 diamanakan di pantai

Bagikan:

JAKARTA - Seorang wanita di Spanyol tertangkap saat bermain di pantai. Ia diketahui terpapar COVID-19 namun tetap beraktivitas di luar.

Dilansir dari Daily Mail pada Rabu, 9 September, wanita ini ditangkap setelah berselancar di pantai La Zurriola, San Sebastian. Ia sempat menolak saat diminta ikut polisi dan memilih kembali ke pantai.

Polisi mengetahui keberadaan wanita yang berprofesi sebagai lifeguard di pantai La Conch aini dari kerabatnya. Ia menghubungi pihak terkait setelah melihat wanita itu berselancar.

Melalui foto yang tersebar di internet, dua orang yang mengenakan hazmat berusaha membawanya untuk masuk ke dalam mobil. Tidak hanya itu, si wanita ini tidak menggunakan masker yang merupakan salah satu protokol kesehatan.

Ia harus membayar denda sebesar 5.500 poundsterling karena tidak menuruti aturan pemerintah dalam melakukan karantina.

Parahnya, jika ia terbukti menyebarkan virus corona kepada orang lain, dendanya melebihi 100 ribu poundtserling.

Usaha polisi Spanyol untuk menertibkan masyarakat terkait protokol kesehatan terus dilakukan. Selain wanita di San Sebastian, polisi juga terlihat menangkap wanita yang tidak memakai masker di tengah demo masyarakat Madrid terkait penolakan terhadap keberadaan virus corona.

Karena tidak kooperatif, sang wanita langsung dibawa ke mobil patroli dan ia malah berteriak untuk direkam. Ia bahkan harus diangkat agar bisa masuk ke dalam mobil.

Di tengah naiknya korban COVID-19, masih banyak masyarakat yang menolak keberadaan virus ini dan menuduh pemerintah membohongi mereka. Di Spanyol, sejumlah demo terjadi dan para demonstran tidak memakai masker.