Ganjaran Bagi Pengunjung Museum yang Tak Patuhi Aturan: Terjatuh dan Terluka
Descent Into Limbo karya Sir ANish Kapoor (Twitter @modooborahae)

Bagikan:

JAKARTA - Mungkin inilah alasan mengapa pengunjung di museum tidak boleh menyentuh karya seni secara langsung. Cukup dinikmati saja melalui mata. Jangan coba melanggar aturan yang ada. Ada seorang pria yang melanggar peraturan tersebut dan mendapat ganjarannya.

Pria berumur 60 tahun mengunjungi museum yang menampilkan karya seni milik seniman Sir Anish Kapoor. Salah satunya, lubang hitam yang ia namakan Descent Into Limbo.

Karya seni di Oporto, Portugal ini membuat sang pria penasaran. Ia mencoba masuk ke dalam lubang hitam sedalam 2,5 meter itu. Descent Into Limbo ini terlihat seperti lubang hitam yang tidak memiliki bagian kaki. Sehingga karya ini membuat kebingungan bagi pengunjung yang melihatnya.

Pria asal Italia itu terluka dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Beruntungnya, ia tidak mengalami luka permanen dan tidak memerlukan pengobatan lebih lanjut.

Melansir Metro UK, Rabu, 9 September, pihak museum sudah memberi tanda peringatan di sekitar karya seni dan staf yang menjaga di ruangan. Seharusnya, pengunjung memperhatikan peraturan itu.

Tapi jangan emosi dulu. Peristiwa ini terjadi pada tahun 2018. Saat itu, karya seni Descent Into Limbo merupakan bagian dari pameran Anish Kapoor: Works, Thoughts, Experiments yang dikerjakan pada 1992.