Sembuh dari Kanker Ari Lasso Beri Pesan untuk Berhenti Merokok, Warganet: Wisky Juga
Ari Lasso (Foto: @ari_lasso)

Bagikan:

JAKARTA - Ari Lasso dikabarkan sudah bersih dari sel kanker limfoma yang ada di dalam tubuhnya. Perjuangan Ari untuk melawan kanker jelas bukan perkara mudah.

Awalnya, Ari Lasso buka suara tentang penyakit yang membuatnya dirawat di rumah sakit. Bukan sakit punggung, ternyata Ari sakit kanker. Kepada Deddy Corbuzier, Ari mengungkapkan perjuangannya melawan kanker.

"Jadi gue kena kanker yang sangat langka di bagian limpa. Gue menjalani operasi untuk mengangkat organ itu beserta massa dari kankernya. Totally. Ini limpa, tumornya dua kali lipat, gede banget," tutur Ari Lasso dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Rabu, 8 September 2021 lalu.

Ari Lasso menyebutkan kanker itu menyerang dengan ganas dan langka, kanker di tubuhnya berbeda dari kebanyakan kasus.

"Orang biasanya terkena limfoma, getah beningnya benjol-benjol, dia akan sering pingsan, anemia kemudian menimbulkan kerusakan limpa. Kalau gue, kebalik. Limpanya yang dihinggapi kanker," ujarnya.

"Ini adalah kasus 2 di antara 4.000 limfoma. Jadi kayaknya bakal dibikin jurnal," tambah Ari.

Kabar baiknya, meski limpanya diangkat, penyakitnya termasuk bisa disembuhkan. "Bersyukur, kanker gue itu namanya DLBCL (Diffuse large B-cell lymphoma) pokoknya kanker jenis B-cell yang mana bisa disembuhkan," terangnya.

Setelah melalui proses operasi dan kemoterapi, Ari dinyatakan bersih dari kanker. Kini, Ari fokus pada hidup sehat. Salah satunya adalah berhenti merokok.

Melalui unggahan di Instagram, Ari menunjukkan kebiasaan buruknya dulu. "Jangan ditiru ‼️ Maklum msh muda..sembrono..sehat semua yaa ... GOD bles," tulis Ari Lasso dikutip Selasa, 8 Februari.

Rokok diketahui menjadi salah satu munculnya sel kanker dalam tubuh. Dampak rokok sangat buruk untuk kesehatan. 

Warganet memberikan semangat untuk Ari. Selain itu, ada juga yang menganjurkan agar Ari berhenti minum alkohol. "Wisky juga kudu mandeg Ri.." tulis @roi_rahmanto.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ari Lasso (@ari_lasso)

"Wes suwe mas (sudah lama mas)," jawab Ari.

Ari juga kian sering memberikan motivasi pada pejuang kanker. Terbaru, Ari lasso mengunggah cuplikan lagu You're Gonna Be Okay, milik Brian dan Jenn Johson. "Utk para Cancer Fighters out there, u are stronger than u know.. u're gonna be okay," tulis Ari Lasso.