FINNEAS Merenung dalam <i>What They'll Say About Us</i>
FINNEAS (Matty Vogel)

Bagikan:

JAKARTA - Karantina dimanfaatkan penyanyi FINNEAS untuk tetap produktif. Hari ini, Kamis, 3 September, ia merilis lagu terbaru berjudul What They’ll Say About Us.

Terinspirasi dari masa karantina, What They’ll Say About Us menceritakan kekuatan sebuah hubungan antar-manusia saat menghadapi tantangan hidup.

Bermodalkan piano saja, FINNEAS sukses membangun emosi dalam What They’ll Say About Us yang memiliki makna indah.

“Aku menulis lagu ini di bulan Juni setelah mengikuti demonstrasi di Los Angeles selama sehari dengan harapan yang tertanam di benakku bahwa jutaan orang di seluruh dunia sedang bersama-sama menentang rasisme dan ketidakadilan,” kata FINNEAS dilansir dari keterangan pers yang VOI terima.

Di saat bersamaan, ia juga menyaksikan Amanda Kloots, istri dari pemain musikal Nick Cordero yang berbaring koma karena mengalami COVID-19.

Hal tersebut membuatnya merenung tentang perjalanan yang sedang dilalui semua orang di dunia. Baik itu bersama orang-orang tercinta, keluarga, saudara, atau teman mereka saat melawan virus ini.

“Lagu ini didedikasikan kepada kita semua yang sedang melalui masa-masa sulit ini. Aku harap lagu ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka yang membutuhkannya,” tutup FINNEAS.

What They’ll Say About Us merupakan tindak lanjut dari album mini Blood Harmony. Ia lebih dikenal sebagai kakak dari Billie Eilish, namun citra itu perlahan hilang seiring dengan sejumlah rilisannya yang mencuri perhatian publik.

Tahun ini memang tahunnya FINNEAS, ia berhasil memenangkan berbagai penghargaan bersama sang adik di Grammy Awards. Prestasi itu berlanjut ketika baru-baru ini ia memenangkan Best Alternative Video di MTV Video Music Awards (VMAs) 2020.

Di tengah pandemi COVID-19, ia juga banyak membantu musisi lain di antaranya Tove Lo, Trevor Daniel, Ben Platt, Bruno Major, serta lagu baru Billie Eilish bertajuk My Future.

What They’ll Say About Us sudah bisa didengarkan melalui layanan musik digital. Simak video musik What They’ll Say About Us dari FINNEAS di bawah ini: