TREASURE Hingga Kwon Eunbi, Ini 12 Idol K-pop Positif COVID-19
TREASURE (YG Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam waktu 24 jam, ada 10 nama idol K-pop yang diumumkan positif COVID-19. Chanwoo iKON serta tiga anggota TREASURE disebut terpapar virus tersebut.

Agensi YG Entertainment menyatakan artis mereka yaitu Chanwoo iKON serta Choi Hyunsuk, Junkyu, Mashiho TREASURE positif COVID-19. Beruntungnya mereka sudah mendapat vaksin lengkap sehingga kondisi keempatnya dalam keadaan baik.

Keempat idol ini menyusul deretan artis YG Entertainment sebelumnya seperti Jinhwan, Yunhyeong, dan Donghyuk iKON, Lee Seung Hoon WINNER, dan Yoshi TREASURE yang didiagnosis terlebih dahulu.

Kemudian ada solois Kwon Eun Bi yang positif COVID-19. Dia melakukan tes setelah salah satu penari latarnya positif dan Eun Bi berinisiatif untuk mengikuti tes PCR.

Monday dari grup Weeekly juga mengalami hal serupa. Pada Kamis, 27 Januari, Monday menghadiri acara Double Trouble bersama Kim Dong Han WEi dan solois Hyolyn. Kedua nama tersebut juga positif COVID-19.

Lalu ada Ju Haknyeon dari grup THE BOYZ yang mendapat hasil positif setelah tes PCR. Sebelumnya, dia dinyatakan negatif tapi ketika ia mencoba tes lagi, Haknyeon disebut positif.

"Ju Haknyeon mendapat hasil positif ketika tes PCR sedangkan tujuh anggota THE BOYZ lainnya dinyatakan negatif. Kami akan melakukan karantina secara ketat dan terus melakukan tes PCR berkala," kata agensi THE BOYZ.

Selain Haknyeon, tiga anggota THE BOYZ lainnya seperti Eric, Younghoon, dan Hyunjae sedang diisolasi di tempat terpisah.

Yuna dari grup Brave Girls juga terpapar COVID-19 setelah kondisinya memburuk. Alhasil para staf dan anggota Brave Girls lainnya langsung menjalani tes PCR dan hasilnya negatif.

"Kami sudah membatalkan beberapa jadwal untuk Brave Girls. Dan kami terus melakukan aturan sesuai otoritas kesehatan," kata agensi Brave Girls.

Satu jam lalu, Umji dari grup VIVIZ positif COVID-19. Dia berkomunikasi dengan seorang staf yang ternyata mengalami COVID-19. Sejauh ini, Umji tidak punya gejala berat dan tetap diisolasi.

Yang terbaru ada Yoo Bin dari Oh My Girl yang positif COVID-19. Awalnya, Hyojung, anggota Oh My Girl diberitahu bahwa dia berkontakan dengan seseorang positif. Anggota Oh My Girl lainnya langsung menjalani tes PCR dan hanya Yoo Bin yang positif.

Saat ini, Korea Selatan melaporkan peningkatan jumlah kasus COVID-19 sebanyak 16.096 dan meninggal sebanyak 6.678 orang.