4 Warna <i>Outfit</i> Pembawa Keberuntungan di Tahun Macan Air
Ilustrasi warna outfits pembawa keberuntungan di Tahun Macan Air (Freepik/Wayhomestudio)

Bagikan:

JAKARTA – Praktisi feng shui mempercayai bahwa setiap benda atau objek memiliki energi. Ide yang mendasarinya ialah filosofi Cina untuk menjaga keharmonisan dengan lingkungan. Feng shui secara praktik juga dipakai untuk mendesain interior rumah berdasarkan pencahayaan, ventilasi, di mana meletakkan furniture, pilihan warna yang memengaruhi psikologis, dan nilai-nilai yang berkaitan dengan kesejahteraan.

Pada tahun ini, 2022, merupakan Tahun Macan Air berdasarkan kalender Tionghoa. Menurut penanda tahun tersebut, dilansir Karma Weather, Macan Air merupakan hewan yang ambisius, kompetitif, sedikit sembrono, dan komunikatif. Warna berikut di bawah, dianggap pembawa keberuntungan tahun ini.

1. Cerulean Blue

Cerulean blue dalam bahasa Indonesia dikenal dengan warna biru langit. Warna ini tergambar dengan jelas pada langit siang yang terik. Warna ini menenangkan serta menyimbolkan kebebasan dan kedamaian. Aktivitas yang paling cocok menggunakan pakaian dengan warna biru langit, antara lain ketika wawancara kerja, sedang bertemu klien, ataupun ketika menjalin komunikasi penting.

Namun, memakai warna ini secara bold bisa berisiko terkesan dingin, tidak bersemangat, hingga merasa putus asa.

warna outfit keberuntungan
Ilustrasi warna outfits pembawa keberuntungan di Tahun Macan Air (Freepik/Wayhomestudio)

 

2. Hijau Mint

Warna hijau mint bisa membantu meningkatkan produktivitas. Selain itu, warna ini juga berkaitan dengan kreativitas, penyembuhan, dan pergerakan. Warna ini menyimbolkan fleksibilitas dalam beradaptasi, tempat baru, dan kesegaran.

3. Merah Menyala

Seperti dikenal pada umumnya, warna merah menyimbolkan hasrat, vitalitas, dan cinta. Warna merah menyala juga merupakan salah satu warna pembawa keberuntungan dalam budaya Cina. Anda bisa menemukan setiap ornament atau pakaian bahkan, berwarna merah ketika menyambut perayaan Tahun Baru Imlek.

Warna ini, merah menyala atau fiery red, melambangkan elemen api yang memiliki dua sisi, yaitu mengobarkan cinta tetapi juga menyulut kemarahan.

4. Kuning keemasan

Warna kuning keemasan menyimbolkan kewaskitaan, pengorganisasian yang mumpuni, dan pembelajaran. Warna ini akan membawa keberuntungan dalam hal properti, namun juga menandai kesombongan dan kemegahan.

Diantara empat warna di atas, mana yang paling Anda sukai? Ketika mengenakan pakaian warna tersebut di atas, kombinasikan secara tepat supaya meningkatkan rasa percaya diri Anda. Selain itu, pilih pakaian yang nyaman sehingga mendukung setiap aktivitas Anda.