Ashanty Positif COVID-19 Pulang dari Turki, Luhut Punya Pesan Ini
Anang - Ashanty (Instagram @ashanty_ash)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan memberi pesan kepada masyarakat yang hendak bepergian ke luar negeri dalam waktu dekat.

Konferensi pers yang disiarkan lewat kanal YouTube Sekretariat Presiden menampilkan Luhut yang memberi pesan singkat.

"Tolong disampaikan teman-teman kalau bisa jangan dulu ke luar negeri dalam dua minggu ke depan ini, atau tinggu minggu ke depan ini," kata Luhut pada Senin, 10 Januari.

Luhut mengatakan saat ini ada 150 negara di dunia yang memiliki kasus COVID-19 varian Omicron. Dia berharap masyarakat Indonesia bisa menahan diri untuk pergi ke luar negeri apalagi sekadar liburan.

"Supaya mereda dulu di sana. Sehingga tidak perlu datang kemari bawa penyakit," kata Luhut.

Selain itu bagi yang sudah bepergian ke luar negeri, sebaiknya bersedia melakukan karantina sesuai aturan berlaku. Jangan sampai senang saat pergi tapi malah merugikan orang lain ketika pulang ke tanah air.

“Jadi saya mohon untuk menahan diri tidak ke luar negeri dan kalau sampai ke luar negeri patuh protokol kesehatan harus masuk karantina jangan minta dispensasi kiri kanan," kata Luhut.

Diketahui salah satu figur publik, Ashanty dinyatakan positif COVID-19  sepulang dari Turki untuk berlibur. Dia mengaku mendapat hasil negatif namun saat tes PCR untuk karantina, ia disebut terpapar COVID-19. Tapi Kemenkes belum memberi penjelasan terkait varian COVID-19 omicron.