4 Fakta Kang Hoon yang Bikin Warganet Jatuh Cinta di Drama Korea The Red Sleeve
Kang Hoon (Foto: VIU)

Bagikan:

JAKARTA - Drama Korea The Red Sleeve menjadi salah satu tontonan menarik di akhir tahun 2021. Mengisahkan romansa unik antara Raja Jeongjo yang diperankan oleh Lee Junho dari 2PM dengan seorang gadis biasa bernama Seong Deok Im yang diperankan oleh Lee Se Young sehingga Raja Jeongjo berupaya menjadikan sang gadis sebagai salah satu selirnya.

Namun tidak hanya kisah romansa dari para pemeran utama yang menjadi sorotan, dinamika kehidupan dalam kerajaan di era Dinasti Joseon pun tak luput jadi tontonan menarik dalam drama yang satu ini.

Termasuk penampilan dari salah satu karakter bernama Heong Deok Ro yang diperankan oleh Kang Hoon. Heong Deok Ro dalam drama The Red Sleeve berhasil menjadi pencuri perhatian dan memerankan posisi sebagai guru dari Putra Mahkota Lee San.

Deok Ro ternyata menjadi tokoh misterius, di balik penampilannya yang terlihat ramah namun sebenarnya ia memiliki kepribadian yang dingin. Ia sangat mendalami karakternya sehingga kini makin dikenal banyak pencinta drama dari Negeri Ginseng itu.

Berikut beberapa fakta menarik mengenai Kang Hoon yang berhasil mencuri sorotan di The Red Sleeve seperti dikutip dari siaran pers Viu, Rabu 30 Desember.

1. Aktor rookie menjanjikan

Kang Hoon rupanya terbilang aktor baru di industri seni peran Korea Selatan. Ia debut pertama kali di 2018 untuk memainkan peran pendukung.

Dari situ setiap tahunnya ia membintangi satu drama atau film Korea dengan berbagai jenis genre. Mulai dari drama keluarga, romantis, hingga yang terbaru adalah drama sejarah.

Total ia sudah berperan dalam tujuh drama dan film Korea sepanjang kariernya. Banyak yang memuji aktingnya, meski Kang Hoon adalah aktor baru. Bukan tanpa sebab, hanya butuh waktu tiga tahun ia sudah bisa mendapatkan peran utama antagonis sebagai Heong Deok Ro di “The Red Sleeve”.

2. Dijuliki Versi muda aktor Lee Sang Yoon

Banyak penggemar drama Korea yang menilai Kang Hoon adalah versi muda dari aktor Lee Sang Yoon. Tentunya itu bukan tanpa alasan.

Pertama karena tinggi tubuhnya, lalu caranya tersenyum, dan tatapan matanya yang kharismatik, ketika memainkan berbagai macam peran mirip seperti charisma yang dimiliki Lee Sang Yoon.

Maklum saja, Lee Sang Yoon sudah lebih dulu menggeluti profesi sebagai aktor. Ia juga dikenal dengan kharismanya yang bikin para penggemar meleleh. Pesona Kang Hoon di “The Red Sleeve” pun membuat banyak penonton drama ini mencintai karakternya dan meyakini bahwa ia akan sesukses Lee Sang Yoon.

3. Disangka idol K-pop

Aktor kelahiran 23 Mei 1991 ini punya wajah yang terlihat awet muda daripada laki-laki sebayanya. Pasti banyak orang yang tak percaya bahwa Kang Hoon sebenarnya sudah berusia kepala tiga. Lebih tepatnya, kini ia berusia 31 tahun.

Ketika mengawali karier sebagai aktor, Kang Hoon pernah dikira salah satu anggota grup idol K-pop NCT Dream bernama Jae Min. Banyak yang kemudian menilai bahwa wajahnya dan idol K-Pop tersebut sangat mirip, namun wajah Kang Hoon terlihat lebih dewasa saja.

Diakuinya, setelah mulai dikenal karena membintangi drama pertamanya tersebut, Kang Hoon pernah salah dipanggil dengan nama Jae Min, saat sedang berada di tempat umum. Ia sering difoto sembarangan oleh gadis-gadis muda penggemar NCT Dream, yang mengira dirinya adalah Jae Min. Namun, ia selalu bilang bahwa dia bukan idol K-pop, ketika ada yang tanda tangan.

4. Pernah menjadi pemandu acara travel

Tak hanya piawai mengolah peran dalam berbagai drama, Kang Hoon juga ternyata pandai dalam membawakan sebuah acara. Pada 2018 saat ia memulai debut kariernya sebagai aktor, ia juga dipercaya untuk menjadi sebuah host dalam acara traveling ke Singapura.

Dalam acara tersebut ia mengelilingi daerah wisata di kawasan Sentosa, bersama dengan beberapa bintang Korea Selatan lain, seperti Minos & Kebee, Lee Jung Jin, Ryu Seung Soo, Euaerin, dan Bae Ji Hwan.

Kepiawaiannya membawakan acara traveling berlanjut ke tahun berikutnya di 2019. Ia kembali membawakan acara yang sama, namun dengan destinasi yang berbeda dan lebih jauh daripada sebelumnya. Bersama Yoon Park serta Shin Ye Eun, Kang Hoon mengelilingi beberapa daerah wisata di Spanyol dan menikmati makanan lokal yang tak biasa.