LEGO Bagikan Lego Braille Gratis untuk Pelajar di Amerika
Lego Braille (Twitter @LEGO_Group)

Bagikan:

JAKARTA - LEGO akan meluncurkan koleksi terbaru dengan angka dan huruf braille. Pengumuman ini disampaikan perusahaan mainan terbesar itu pekan lalu.

Dilansir dari CNN pada 6 Agustus, Lego braille ini akan dibagikan secara gratis untuk seluruh distrik sekolah di Amerika Serikat. Berita ini juga disampaikan oleh American Printing House (APH) yang berfokus pada kehidupan mandiri orang-orang tunanetra.

Hal ini dilakukan LEGO karena sekolah tidak akan dibuka pada musim gugur ini. Sehingga LEGO mengirimkan produk agar guru dapat mendistribusikan kepada seluruh siswa.

Tidak hanya itu, produk ini dapat digunakan agar guru bisa melakukan aktivitas bersama para murid meskipun mereka tidak bisa bertemu untuk sementara waktu.

Rasa antusias ditunjukan Presiden APH, Craig Meador. “Membaca braille berarti literasi yang menghubungkan murid-murid untuk belajar lebih lama dan kesempatan."

Belajar melalui alat permainan dipercaya dapat membangun kreativitas dan komunikasi antara guru dengan murid. Oleh karena itu, hadirnya Lego ini juga dapat mengajarkan huruf braille dengan mudah kepada anak.

Saat ini, produk Lego Braille baru tersedia di 7 negara saja. Rencananya, LEGO akan memperluas jangkauan produk ini ke negara lain namun mereka belum menyebutkan jika produk ini dijual di toko secara umum.

Anda juga dapat mengakses produk dan panduan pembelajaran melalui situs www.legobraillebricks.com secara gratis.