Dampak Buruk KDRT pada Anak Diangkat dalam Film Arie Hanggara
Film Arie Hanggara

Bagikan:

JAKARTA - Kekerasan dalam rumah tangga, bisa berdampak negatif pada pertumbuhan anak. Hal ini pernah diangkat menjadi film Arie Hanggara. Film yang pernah popular pada masanya ini merupakan film yang diangkat dari kisah nyata.

Film bergenre drama ini adalah film garapan sutradara Frank Rorimpandey. Film ini dibintangi antara lain oleh Yan Cherry Budiono, Deddy Mizwar, Joice Erna, Anissa Sitawati, dan Cok Simbara.

Arie Hanggara bercerita tentang seorang anak yang bernama sama dengan judul film ini yaitu Arie Hanggara, penonton akan menyaksikan kisah pilu anak-anak yang korban perceraian dan kekerasan dalam rumah tangga.

Di mana orang yang menjadi pelaku penganiayaan itu merupakan orangtuanya terutama ayahnya kandungnya sendiri. Selama bertahun-tahun Arie menerima siksaan dari Ayahnya.

Arie adalah bocah berumur 8 tahun yang mempunyai 4 saudara. Ia hidup bersama 2 orang saudara kandung, ayah dan ibu tirinya, sementara satu orang saudaranya tinggal terpisah bersama ibu kandungnya. Arie dan saudaranya selayaknya anak kecil yang membutuhkan perhatian orangtua dengan melakukan kenalan-kenakalan anak kecil.

Namun orangtuanya justru memberikan hukuman dan peraturan yang keras untuk mereka. Arie kemudian menjadi anak yang pendiam dan di-bully di sekolah. Suatu hari Arie berbohong, ketika kakaknya melakukan kesalahan, tetapi justru Arie mengakui itu adalah kesalahannya.

Mengetahui hal ini, ayahnya murka dan memberikan siksaan yang tak henti-henti kepada Arie. Sementara saudara kandungnya hanya bisa sembunyi-sembunyi memberikan makanan untuk Arie yang sedang dihukum oleh orangtua mereka. tvOne akan menayangkan kembali film Arie Hanggara pada Hari Minggu, 26 Desember 2021 pukul 20.00 WIB.