Harta dan Aset Usaha Tersangka Mafia Tanah akan Disita, Nirina Zubir: Ini Menyenangkan
Nirina Zubir

Bagikan:

JAKARTA - Nirina Zubir mendatangi Polda Metro Jaya, Senin, 20 Desember. Kedatangannya unntuk mendapatkan kabar terbaru tentang kasus mafia tanah yang merugikan keluarga Nirina.

Mantan asisten rumah tangga (ART) keluarga Nirina, Riri Khasmita beserta suaminya dan tiga oknum notaris yang menjadi tersangka kini telah diamankan polisi. Usai bertemu dengan tersangka, keluarga Nirina Zubir akhirnya mendapatkan perkembangan.

"Hari ini kita datang ke Polda mau update soal laporan kami sejauh apa, terus perkembangannya gimana. Jadi ya kita datang ke sini untuk update-lah," kata Nirina didampingi sang kakak, Fadhlan Karim.

"Alhamdulillah sejauh ini, so far, hari ini saya dapat informasi akan adanya penyitaan aset dan juga penyitaan dari para tersangka, gitu kan. Ya update yang ini ya, ini menyenangkan saja buat kami pihak korban," tutur Nirina.

"Ini terkait pasal TPPU ya," timpal Fadhlan Karim.

Dengan adanya penyitaan ini, ada dugaan sebelumnya yang menyebutkan jika terdapat aliran dana yang mengalir ke bisnis para tersangka dari hasil kasus mafia tanah. Hal ini membuat para tersangka terjerat TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang).

"Iya, makanya kan dengan adanya perkembangan ini kita kan jadi semakin yakin dan memang teramini gitu loh, yang kami curigakan ini, bahwa ada adanya aliran dana dan bahkan mulai ada proses penyitaan, itu kan berarti sudah ada terbukti memang benar adanya," ujar Nirina Zubir.

Merasa usahanya tak sia-sia, Istri dari Ernest Syarif tersebut mengaku senang dan berharap dapat memberikan pelajaran bagi orang-orang yang melakukan serupa.

"Jadi perkembangan yang membuat kami menyenangkanlah. Kami duga kan sebenarnya intinya, memberikan pembelajaran untuk orang-orang yang istilahnya banyak kan sekarang yang bikin kesalahan, tapi istilahnya pasang badan, gitu kan," ucap Nirina.

"Dan sekarang, dari pihak Polres pun sudah cukup tegas bilang bahwa nggak bisa nih cuma pasang badan saja, karena aliran dana apa yang kalian miliki itu juga nanti akan disita," pungkas Nirina Zubir.