Baru Tayang Sehari, <i>Guru-Guru Gokil</i> Langsung <i>Trending</i> di Netflix
Salah satu adegan di Guru-Guru Gokil (Twitter @BaseEntID)

Bagikan:

JAKARTA - Film terbaru karya sutradara Sammaria Simanjuntak, Guru-Guru Gokil tayang perdana pada Senin, 17 Agustus melalui layanan streaming Netflix. Dengan nama Crazy Awesome Teachers sebagai judul internasional, hadirnya film ini dapat membawa Indonesia lebih maju lagi dalam perfilman mancanegara.

Sebelumnya, film ini dijadwalkan tayang di bioskop tahun ini. Namun,  pandemi COVID-19 yang berlangsung sejak Maret lalu membuat bioskop belum diperbolehkan membuka bisnisnya.

Ternyata ide menambahkan Guru-Guru Gokil ke layanan Netflix sudah tercetus sebelum jadwal perilisan di bioskop. Namun, mengingat tidak ada kepastian kapan bioskop akan dibuka, BASE Entertainment selaku rumah produksi memutuskan agar film ini ditayangkan perdana di layanan streaming itu.

Dirilisnya Guru-Guru Gokil di Netflix disambut baik oleh kedua pihak. Dian Sastrowardoyo, produser film ini menuturkan harapannya agar bisa menyajikan cerita hubungan guru dan murid yang baik.

Perilisan film ini memang sangat dinantikan penggemar film Indonesia. Baru tayang sehari, film ini langsung menempati kolom trending dalam platform Netflix.

Meskipun tidak ada angka pastinya, namun bisa dipastikan Guru-Guru Gokil berhasil menarik perhatian pelanggan. Selain Indonesia, film ini didistribusikan ke 190 negara dengan terjemahan 17 bahasa.

Guru-Guru Gokil atau Crazy Awesome Teachers menceritakan seseorang bernama Taat (Gading Marten) yang menjadi guru pengganti di sebuah sekolah karena sebuah keadaan. Pengalaman naik turun menghadapi murid-murid serta sejumlah kejadian di sekolah mengubah pemikiran dan perlakuan Taat.