6 Drama China Paling Romantis Sepanjang 2021, Bikin Jatuh Cinta Berulang Kali
Drama China, Forever and Ever (Foto: iQiyi)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak hanya Korea, drama China kini mulai memiliki penggemar dan banyak diperbincangkan. Setiap tahunnya selalu ada produksi drama baru yang menarik untuk diikuti. Apalagi drama romantis yang bikin jatuh cinta. 

Dengan variasi genre serta perpaduan cerita dan chemistry, setidaknya ada tujuh drama China yang wajib ditonton. Belum tahu? Yuk simak daftar dramanya di bawah ini:

Forever and Ever

Diadaptasi dari novel, Forever and Ever menceritakan Shi Yi (Bai Lu), seorang aktris ternama yang bertemu dengan profesor Zhou Sheng Chen (Ren Jia Lu) di bandara. Mereka mulai berkenalan dan saling memahami satu sama lain.

Keluarga Zhou Sheng Chen mengalami kerugian setelah penjualan teko tanah liat mereka menurun. Alih-alih menuruti kemauan orang tua, Zhou Sheng Chen memilih untuk menikahi Shi Yi, perempuan yang ia sukai.

Shi Yi hadir menjadi jembatan antara hubungan Zhou Sheng Chen dan keluarganya baik dari segi bisnis maupun kehidupan pribadi.

The Day of Becoming You

Jiang Yi (Zhang Xin Cheng) adalah bintang boyband terpopuler. Sejak orang tuanya bercerai, dia lebih memilih menyembunyikan perasaannya. Jiang Yi menjadi pribadi yang dingin dan cuek.

Di sisi lain ada Yu Sheng (Liang Jie), seorang wartawan hiburan yang selalu ceria dan berani menghadapi kesulitan. Walaupun sifat mereka berbeda 180 derajat, ada satu hal yang sama yaitu tanggal lahir keduanya.

Suatu kejadian membuat jiwa Jiang Yi dan Yu Sheng tertukar di hari yang sama. Alhasil mereka berusaha agar kondisi kembali semula seiring dengan benih cinta yang bertumbuh.

Crush

Sang Wu Yan (Wan Pen) ingin menjadi pembawa acara. Dia mulai bekerja sebagai asisten di acara radio dan menyukai seorang penulis yang menggunakan nama samaran Yi Jin.

Suatu ketika, Sang Wu Yan bertemu dengan Su Nian Qin (Evan Lin), pria tunanetra dan kaya raya. Sosok Sang Wu Yan berhasil mencairkan perasaan Su Nian Qin namun mereka harus mengalami kejadian yang memisahkan keduanya.

Tiga tahun berlalu, Sang Wu Yan dan Su Nian Qin kembali bertemu dengan kondisi yang lebih baik.

One and Only

Di masa dinasti Wei Utara, Zhou Sheng Chen (Ren Jia Lau) dirawat oleh sang kakak sampai umur 13 tahun dan diutus untuk menjaga kerajaan. Sementara itu, Cui Shi Yi (Bai Lu), anak dari keluarga terasing.

Cui Shi Yi dikirim ke istana untuk belajar seni. Di sana, Cui Shi Yi jatuh cinta kepada Zhou Sheng Chen namun dilarang oleh keluarga karena dia tidak boleh menikah dengan seorang pangeran.

Dunia politik membuat kehidupan Cui Shi Yi dan Zhou Sheng Chen berubah. Mereka mulai bekerja sama untuk memberantas konflik di kerajaan.

Moonlight

Setelah lulus dari kuliah, Chu Li (Yu Shu Xin) bekerja di perusahaan impiannya. Akan tetapi, Chu Li terkejut dengan perubahan industri penerbitan. Terlepas dari itu, Chu Li berhasil melewati tantangan dan menjadi seorang editor.

Chu Li bertemu dengan Zhou Chuan (Ding Yu Xi), seorang penulis. Chu Li dan Zhou Chuan seringkali bertengkar layaknya anjing dan kucing.

Suatu saat, Zhou Chuan mengetahui kalau Chu Li adalah teman onlinenya dengan nama Monkey. Kejadian ini mendekatkan keduanya yang mulai menaruh perasaan.

Unforgettable Love

Drama romansa ini melibatkan He Qiao Yan (Miles Wei) seorang CEO dari Heshi Group dan Qin Yi Yue (Hu Yi Xuan), psikologi anak.

He Qiao Yan adalah CEO yang sangat kompeten namun dia selalu dikabarkan sudah menikah dan diam-diam punya anak. Hal ini disebabkan He Qiao Yan sering terlihat bersama anak laki-laki bernama He Wei Fei (Lennon Sun).

Qin Yi Yue adalah seorang psikiater anak yang patah hati setelah tahu pacarnya selingkuh. Ia bertekad untuk balas dendam.

Dua orang dengan berbeda karakter dan sifat dipertemukan dalam sebuah tempat. Hubungan ini berubah dari partner kerja menjadi cinta dalam drama China Unforgettable Love.