Cara Unik Kepala Sekolah di Alabama Ingatkan Anak-Anak Tentang COVID-19
Dr. Quentin Lee (tangkapan layar video Coronavirus parody)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah sekolah di Alabama memiliki cara unik untuk memberi imbauan kepada anak-anak soal COVID-19. Kepala sekolah Childersburg High School menjadi viral karena sebuah video yang menjadi pembicaraan di internet.

Dr. Quentin Lee selaku kepala sekola Childersburg berdandan layaknya rapper MC Hammer dan menyanyikan lagu hitsnya Can’t Touch This. Namun yang berbeda, ia mengubah beberapa liriknya untuk mengingatkan murid agar tetap terjaga meskipun semester baru telah dimulai.

“Saya peringatkan/Lebih baik pakai maskernya/Ini CDC (Centers for Disease Control and Protection) bukan saya!/Mari kita menjaga, cuci tanganmu,” beberapa lirik yang dinyanyikan dengan nada Can’t Touch This.

Aksi kocak kepala sekolah itu bertambah ketika ia tampak mencari sesuatu sepanjang lorong sekolahan dan membersihkan ruangan kelas. Ia juga mengajak beberapa guru dan murid untuk ikut serta dalam video itu. Hasilnya menyenangkan! Dirilis sejak 28 Juli, video ini telah ditonton lebih dari 5 juta kali.

Penyanyi aslinya, MC Hammer mengunggah video ini melalui akun Twitter-nya dan menuliskan, “Saya menyukai ini. Salut Dr. Lee!”

Cara Dr. Lee mengingatkan murid-murid ini terbilang cara yang bagus dan unik. Apalagi salah satu liriknya berbunyi, “Saya akan memastikan tangan saya bersih, karena kasus terus bertambah (I’m gonna keep my hands cleaned, because the cases are on the rise).” Sebuah rima yang biasa digunakan dalam lagu rap.

Ini bukan yang pertama bagi Dr. Lee membuat kampanye yang berhubungan dengan virus corona. Sebelumnya, ia membagikan lagu mengenai apa yang ia rasakan saat pandemi COVID-19 berlangsung. “Melakukan hal konyol adalah sesuatu yang saya nikmati,” kata Lee melalui Alabama News Center.

Saat ini, Amerika Serikat menempati urutan kedua negara dengan kasus COVID-19 terbanyak di dunia. Dengan total 5 juta kasus, lebih dari 2 juta dinyatakan sembuh sementara 165 ribu lainnya meninggal dunia.

Karena itu, penting bagi masyarakat untuk mulai menjaga diri dengan mencuci tangan dan memakai masker. Anda bisa menonton aksi Dr. Lee tentang kesadaran terhadap bahayanya COVID-19 dengan menyanyikan lagu Can’t Touch This dari MC Hammer berikut ini: