Review Film Titane, Tak Masuk Akal tapi Menusuk Mata hingga Hati
Film Titane

Bagikan:

JAKARTA - Menyaksikan film Titane yang merupakan pemenang Palme d'Or atau penghargaan tertinggi di ajang Festival Film Cannes 2021 di Klik Film memberi pengalaman yang berbeda. Film garapan sutradara perempuan Julia Ducournau ini bergenre sci-fi thriller.

Dibintangi oleh Agathe Rousselle, Garance Marillier, Lais Salameh, Vincent Lindon, dan deretan aktor bertalenta lainnya. Agathe Rousselle memerankan Alexia, yang mengalami kecelakaan mobil sejak kecil, akibat kecerobohan ayahnya.

Akibat kecelakaan tersebut, kepala Alexia harus ditanam pelat titanium. Plat ini membuatnya punya orientasi seksual berbeda yang merasa puas jika bercinta dengan mobil.

Kecintaan dan ketertarikan Alexia pada mobil membuatnya tak punya kesabaran setiap menerima tindakan pelecehan seksual. Saat Alexia bekerja sebagai penari snesual, ia mendapat pelecehan dan membuatnya membalas dendam dengan kejam.

Akibat kejadian ini Alexia melarikan diri. Namun kejadian-kejadian dalam pelarian diri membuatnya semakin brutal. Ia melakukan berbagai cara ekstrem untuk mengubah jati dirinya agar bisa seperti anak lelaki.

Film Titane tayang di KlikFilm pada pertengahan November 2021 ini memang terdengar janggal, tak bisa diterima akal karena manusia bercinta dengan mesin. Namnun Julia Ducournau mencoba menawarkan banyak hal yang menarik selain dari kisah cerita film ini sendiri.

Adegan-adegan brutal ditunjukkan melampaui batas kemanusiaan. Sadis, hingga mata enggan menyaksikannya. Ending tak terduga memberikan bekas mendalam di hati, ini tentang bagaimana memanusikan manusia, itu saja.