Dilaksanakan secara Hybrid, Festival Sinema Prancis 2023 Siap Tayangkan 20 Film Prancis
Ifa Ifansyah, Asmara Abigail, Mathilda Bureau dan Charlotte Esnou (Foto: Virgilery/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - KlikFilm dan Institut Francais Indonesia (IFI) berkolaborasi, menghadirkan Festival Sinema Prancis (FSP) 2023. Festival ini akan berlangsung secara hybrid, yaitu secara luring di 14 kota di Indonesia dan daring di KlikFilm, mulai tanggal 17 hingga 26 November 2023.

Festival Sinema Prancis 2023 mengusung tema Palme d'Or, yaitu penghargaan tertinggi di Festival Film Cannes. Tema ini dipilih untuk merayakan keragaman dan kreativitas sinema Prancis yang telah menorehkan prestasi di kancah internasional.

Selama acara, Festival Sinema Prancis 2023 akan menayangkan lebih dari 20 film Prancis dari berbagai genre, yang diputar di 14 kota secara diseluruh Indonesia, serta 10 film yang bisa diakses secara daring melalui platform KlikFilm.

"Kita beruntung, saat ini distributor film semakin terbuka. Kalau dulu, untuk menonton film peraih Palme d'Or, saya tidak tahu kapan bisa menontonnya. Tapi, saat ini, semua terbuka. KlikFilm bahkan sudah menayangkan Titane peraih Palme d'Or 2021 dan Triangle Of Sadness peraih Palme d'Or 2022," jelas Ifa Isfansyah, sutradara Gadis Kretek.

Selain Ifa Isfansyah, aktris Asmara Abigail juga berpartisipasi dalam acara Road To Festival Sinema Prancis. Ia mengungkapkan bahwa acara ini merupakan momen penting untuk hubungan budaya antara Prancis dan juga Indonesia khususnya terkait film.

"Saya senang banget karena sudah berpartisipasi dalam sesi road to dalam Festival Sinema Prancis dengan film Annette. Menurut saya penting banget hubungan culture, budaya, apalagi film," ujar Asmara Abigail.