シェア:

JAKARTA - Bayern Munchen mencapai kesepakatan dengan Fulham untuk perekrutan gelandang Joao Palhinha. Bayern harus merogoh kocek 47,4 juta poundsterling atau sekira 988 miliar rupiah untuk mendapatkan pemain tim nasional Portugal yang saat ini bermain di Euro 2024.

Bayern akhirnya kesampaian menggaet Palhinha. Raksasa Bundesliga Jerman ini sesungguhnya sudah lama mengincar Palhinha. Bahkan Bayern sudah mengajukan penawaran kepda Fulham di musim lalu.

Namun Fulham menolak penawaran Bayern pada saat-saat terakhir deadline transfer pemain. Tak hanya itu, Palhinha sendiri sudah menjalani tes medis di Bayern. Hanya saja kepindahan pemain berusia 28 ini batal.

Begitu pula tawaran pembelian dari West Ham United ditolak Fulham yang ingin mempertahankan pemainnya. Palhinha pun tetap bermain untuk The Cottagers di musim 2023/2024.

Bayern memang menolak menyerah memburu Palhinha. Saat berganti pelatih dan kini ditangani Vincent Kompany, FC Hollywood justru bisa menggaet Palhinha.

Penjualan ini memecahkan rekor transfer Fulham. Hanya, Bayern akan membayar klub Premier League Inggris ini dengan harga 43,2 juta poundsterling. Sedangkan 4,2 juta poundsterling lagi dibayarkan sesuai pencapaian pemain di Bayern.

Fulham mendatangkan Palhinha dari Sporting Lisbon pada 2022. Saat itu, Fulham hanya mengeluarkan duit 17 juta poundsterling untuk membeli gelandang bertahan tersebut.

Palhinha langsung memberi kontribusi penting bagi klub London Barat itu. Terbukti, dirinya meraih penghargaan sebagai pemain terbaik klub. Selama dua musim di Fulham, dirinya sudah bermain 79 kali dan mencetak delapan gol.

Bayern termasuk paling sibuk di bursa transfer pemain setelah hasil buruk di musim lalu. Klub gagal meraih satu pun trofi yang berujung diberhentikannya pelatih Thomas Tuchel.

Setelah menggaet Palhinha, Bayern melakukan negosiasi dengan Crystal Palace untuk pembelian Michael Olise.

Pemain timnas Perancis U-21 yang akan tampil di Olimpiade 2024 ini kemungkinan bergabung dengan Bayern karena klub hanya perlu menyelesaikan detil transfer dan fee transfer.

Selanjutnya, Bayern bakal melepas bek Matthijs De Ligt yang sudah dincar Manchester United. Untuk menambah pemain belakang setelah kepergian De Ligt, Bayern membidik bek Bayer Leverkusen Jonathan Tah.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)