シェア:

JAKARTA - Pemain depan Kylian Mbappe tetap akan membela Perancis di Euro 2024 meski cedera patah hidung. Dirinya baru akan menjalani operasi sepulang dari Jerman. Real Madrid pun kehilangan Mbappe yang baru bergabung setelah meninggalkan Paris Saint-Germain.

Mbappe terpaksa menunda melakukan debut bersama Madrid. Bahkan rencana perkenalan Mbappe kepada fans dan publik bakal mengalami penundaan.

Cedera hidung yang dialami kapten tim nasional Perancis ini saat menang 1-0 atas Austria membuat dia harus menjalani operasi. Hanya, Mbappe baru akan naik ke meja operasi usai Euro 2024.

Pelatih Perancis Didier Deschamps memastikan Mbappe tetap bersama tim selama di Jerman. Bahkan dirinya tetap akan turun karena kondisinya dinyatakan fit. Hanya, dia bakal mengenakan topeng atau pelindung wajah saat kembali bermain.

"Dia sudah menjalan serangkaian tes medis pada Rabu lalu. Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui perkembangan dari cedera yang dialaminya. Hasilnya ada tulang yang patah ," kata Deschamps.

"Tim medis melakukan segala upaya untuk memperbaiki kondisi hidung setelah menjalan tes medis," ujarnya.

Deschamps memastikan Mbappe tak perlu langsung menjalani operasi. Ini setidaknya melegakan tim dan fans Perancis.

Pasalnya Mbappe sudah dikabarkan harus operasi yang membuat dirinya harus mengakhiri Piala Eropa lebih awal.

"Dia tak perlu harus segera menjalani operasi. Dia bisa melakukannya setelah turnamen usai. Kondisi dia saat ini sudah lebih baik. Jadi, kita lihat saja nanti. Yang jelas kami memantau perkembangannya setiap hari," ucap dia.

Mbappe mengalami cedera hidung saat terjadi benturan fisik dengan bahu pemain Austria Kevin Danso. Akibatnya, dia harus meninggalkan lapangan dengan wajah penuh darah.

Perancis sendiri akan menghadapi Belanda pada laga selanjutnya di Grup D di Stadion Leipzig, Sabtu, 22 Juni 2024 dini hari WIB.

Laga yang harus diwaspadai Mbappe. Pasalnya, Belanda kerap bermain kasar saat berhadapan dengan tim-tim kuat.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)