シェア:

JAKARTA - Banyaknya franchise film animasi yang diadaptasi menjadi live action ternyata menimbulkan rasa khawatir bagi para pelakunya. Salah satunya sutradara Chris Renaud, sosok di balik franchise film Minions dari Despicable Me.

Tahun ini, ia kembali ditunjuk untuk mengarahkan film keempat dari Minions. Ketika ditanya soal fenomena adaptasi yang dibuat oleh Disney, ia menjawab pertanyaan mengenai kemungkinan Minions memiliki versi live action.

“Tuhan, saya harap tidak. Itu jawaban saya,” kata Chris Renaud mengutip Film Hounds Magazine.

“Jika ada percakapan seperti itu, saya belum mengetahui rahasianya. Tapi bagi saya, apa yang mendefinisikan dunia adalah animasi dan hal itu mengizinkan kita untuk eksplorasi. Seperti mengunci minion di mesin, atau meledakkan Gru ketika dia menyerang Vector,” lanjutnya.

“Hal seperti itu adalah ide kartun yang terjadi di kartun Bugs Bunny,” katanya.

Menurutnya, ada nuansa yang berbeda jika film animasi dirangkai menjadi live action. Sejujurnya ia tidak tahu apakah ke depannya itu bisa terjadi.

“Akan jadi sesuatu yang berbeda jika kalian melakukan versi live action. Bagi saya pribadi, itu tidak menarik. Tapi lagi-lagi, siapa yang tahu itu bisa terjadi tapi itu pendapat saya,” kata Chris Renaud.

Sebelumnya, Chief Pixar Pete Docter juga mengungkap penolakannya jika film-film animasi Pixar memiliki versi live action. Ia tidak tertarik mengadaptasi Inside Out 2, film animasi terlaris sepanjang masa menjadi sebuah film live action.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)