Partager:

JAKARTA - Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi tak memikirkan dirinya menjadi target Liverpool, Chelsea, Barcelona, dan Manchester United. Inzaghi hanya fokus menyelesaikan kompetisi yang tinggal 90 hari lagi.

Inter sudah unggul 12 poin dari Juventus usai kemenangan besar 4-0 atas Atalanta, Kamis, 29 Februari 2024 dini hari WIB. Peluang meraih Scudetto pun kian terbuka karena kompetisi Serie A Italia menyisakan sembilan laga lagi.

Meski demikian, Inzaghi tak lengah. Dirinya memastikan tetap fokus demi menjaga Inter berada di puncak klasemen. Inzaghi tak peduli bila Inter sudah unggul cukup jauh dengan Juve.

"Saya baik-baik saja di sini. Mereka [klub-klub Eropa] tahu itu. Jadi tak perlu membicarakan hal tersebut," kata Inzaghi.

"Kami tetap fokus pada pertandingan. Apalagi maish ada 90 hari lagi sebelum kompetisi berakhir. Kami harus tetap fokus setiap saat," ujarnya.

Inzaghi menunjukkan kinerja yang mengesankan meski sempat diganggu rumor pemecatan karena Inter ingin membawa kembali pelatih Antonio Conte.

Namun eks pelatih Lazio ini membuktikan dengan membawa Inter ke papan atas. Tim juga masih bertahan di Liga Champions.

Di sepanjang tahu 2024, Inter sudah melakoni 11 pertandingan. Hasilnya, I Nerazzurri memenangi semua pertandingan itu.

"Saya bahagia di sini. Saya juga menjalani masa-masa yang luar biasa di Lazio. Saya selalu menikmati setiap pertandingan tim saya. Tetapi di sepak bola, Anda memang harus menatap ke depan," ucapnya.

Inzaghi dinilai punya kualitas seperti pelatih Italia Carlo Ancelotti. Ini yang menjadikan Ancelotti bisa menangani klub-klub di luar Italia. Dirinya sukses menangani Bayern Munchen, Real Madrid sampai Chelsea.

Seperti halnya Ancelotti, Inzaghi pun diyakini bakal sukses di Spanyol maupun Premier League.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)