Partager:

JAKARTA - Manchester City mewaspadai Chelsea yang bisa menjadi ancaman dalam upaya perburuan titel Premier League Inggris. Kebangkitan The Blues berpeluang menghalangi laju Man City dalam duel di Stadion Etihad, Minggu, 18 Februari 2024 dini hari WIB.

Man City harus tetap berjaga-jaga. Meski menyimpan satu pertandingan tunda dan hanya terpaut dua poin, namun persaingan ketat memperebutkan posisi puncak klasemen menjadikan Man City tak boleh lengah.

Laga melawan Chelsea menjadi salah satu ujian tak mudah bagi The Cityzens yang memburu kemenangan ke-12 secara berturut-turut di berbagai kompetisi.

Bila kembali meraih tiga poin, tim asuhan Pep Guardiola setidaknya tetap menjaga jarak poin dengan Liverpool yang bertengger di puncak klasemen.

Man City juga berharap Brentford bisa menghentikan laju Liverpool. Kedua tim akan bertanding lebih awal yaitu pukul 19.30 WIB. Kemenangan atas Brentford bakal menjauhkan Liverpool dari kejaran sang juara bertahan.

Sebaliknya bila Man City kehilangan poin saat menjamu Chelsea, mereka tidak hanya ditinggalkan The Reds tetapi juga dilewati Arsenal.

Perseteruan yang memang tak mudah setelah Arsenal menyamai poin Man City. Keduanya sama-sama memiliki poin 52. Hanya, Arsenal masih kalah selisih gol.

"Kami hanya perlu memenangkan pertandingan kami," kata Guardiola saat menanggapi persaingan memperebutkan titel liga .

"Saat kompetisi menyisakan delapan atau sembilan pertandingan, kita akan melihat berapa tim yang bersaing. Tak masalah apakah ada dua, tiga atau empat (tim yang bertarung memperebutkan titel liga), kami hanya perlu menyelesaikan pekerjaan kami sendiri," ujarnya.

Di laga melawan Chelsea, Guardiola tak bisa menurunkan pemain sayap Jack Grealish. Dirinya mengalami cedera pangkal paha saat Man City menang 3-1 lawan FC Copenhagen di laga pertama 16 besar Liga Champions.

Sedangkan Bernardo Silva masih belum pasti apakah bisa diturunkan atau tidak. Namun Mateo Kovacic dan Sergio Gomez sudah kembali berlatih. Keduanya sudah siap diturunkan di laga tersebut.

Chelsea berharap tak kehilangan konsistensi meski mereka menghadapi lawan berat. Klub London Barat ini mulai kembali ke jalur menang setelah menaklukkan lawan-lawannya pada dua laga terakhir.

Chelsea mengalahkan Aston Villa 3-1 di pertandingan Piala FA. Selanjutnya, The Blues menang dengan skor sama saat menyambangi markas Crystal Palace.

Manajer Mauricio Pochettino menyatakan Chelsea harus menyerang bila ingin mengalahkan Man City. Menurut dia tak ada pilihan lain kecuali bermain ofensif.

"Anda harus berani dengan memaksa mereka untuk bertahan. Karena itu kami harus menyerang. Kami harus berani maju dan menghadapi gawang mereka," ucap Pochettino.

"Mereka tim yang selalu menguasai permainan dan membuat Anda mengalami kesulitan. Jadi hal paling penting adalah kami harus menyerang," kata dia lagi.

Di laga itu, Chelsea kehilangan bek veteran Thiago Silva yang cedera pangkal paha. Namun kiper Robert Sanchez sudah pulih dari cedera lutut dan siap berdiri di bawah mistar.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Walker, Dias, Ake; Stones, Rodri; Bernardo, De Bruyne, Alvarez, Foden; Haaland

Chelsea (4-2-3-1): Petrovic; Gusto, Disasi, Colwill, Chilwell; Fernandez, Caicedo; Palmer, Gallagher, Jackson; Nkunku


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)