JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraih 15 penghargaan pada kompetisi Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) XXVIII 2024 di Nusa Dua Convention Center, Bali.

"Kami sangat bangga BCA kembali meraih pencapaian luar biasa di bidang inovasi teknologi, khususnya layanan perbankan,” kata EVP e-Channel & Settlement Services BCA Reni Septiana dalam pernyataannya pada Rabu, 1 Januari.

Menurut Reni, perolehan 15 penghargaan ini adalah wujud nyata komitmen BCA dalam menghadirkan berbagai inovasi dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas pelayanan kami kepada nasabah.

Ke-15 penghargaan tersebut yakni:

Top 3 Diamond (penghargaan spesial untuk perusahaan dengan inovasi terbaik) - Integrasi dan Otomasi Proses Pembukaan Rekening Dana Nasabah atas inovasi REDANA (layanan pembukaan rekening)

Excellent Productivity - CSV Cash Ecosystem Transformation for Sustainable Development Goals

Excellent Innovation - CSV Cash Ecosystem Transformation for SDGs

Excellent Hi-Tech Application - CSV Cash Ecosystem Transformation for SDGs

Best Presentation - CSV Cash Ecosystem Transformation for SDGs

Diamond - Mengurangi Kegagalan Transaksi BI-FAST, Mempercepat Proses Rekonsiliasi dan Penanganan Keluhan atas inovasi PSR, Auto-reverse, OSRA, dan RPA

Platinum - Optimalisasi Manajemen Aset Mesin ATM atas inovasi Sistem OASE (One ATM Solution Ecosystem)

Diamond - Integrasi dan Otomasi Proses Pembukaan Rekening Dana Nasabah atas inovasi REDANA

Best Performance - Integrasi dan Otomasi Proses Pembukaan Rekening Dana Nasabah dengan REDANA atas inovasi REDANA

Diamond - Strategi Proaktif Penyelesaian Transaksi Abnormal atas inovasi Machine Learning & Transformation Process

Most Favorite - Strategi Proaktif Penyelesaian Transaksi Abnormal dengan Machine Learning dan Transformasi Proses atas inovasi Machine Learning & Transformation Process

Diamond - Transformasi Proses End-to-End EDC atas inovasi Integrated System Environment

Diamond - Efisiensi dan Optimalisasi Layanan Pengisian Uang di ATM atas inovasi InCash

Diamond - Transformasi Penyediaan Kartu Debit Instan atas inovasi Magnifico System

Platinum - Mempercepat Proses Transaksi Bulk Transfer Offline atas inovasi Robotic Smart OCR

Deretan inovasi BCA juga turut membantu meningkatkan kualitas operasional dan layanan, di antaranya inovasi Payment Status Request (PSR), Auto-Reverse, One Stop Reconciliation App (OSRA), dan Robotic Process Automation (RPA) yang membantu meminimalkan kegagalan transaksi BI-FAST.

“Ke depannya, BCA akan senantiasa beradaptasi dengan kebutuhan nasabah serta perkembangan teknologi guna memberikan nilai tambah yang optimal,” tutup Reni.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)