JAKARTA - realme, brand smartphone asal China baru saja memperkenalkan realme 13 Pro Series 5G yang akan segera dirilis. Dalam seri ini, realme akan menonjolkan kekuatan kamera yang didukung Artificial Intelligence (AI).

Spesifikasi Kamera

Melalui kolaborasi antara realme dan Sony, realme 13 Pro Series 5G nantinya akan melakukan debut sensor Sony LYT-701, menjanjikan kemajuan menarik dalam pengalaman fotografi yang disempurnakan oleh AI Photography Architecture, HYPERIMAGE+.

Menandai pencapaian terbaru dalam inovasi AI, realme mengembangkan HYPERIMAGE+, yang menghadirkan arsitektur tiga lapis yang meliputi optik kelas flagship, algoritma pemotretan AI pada perangkat, dan pengeditan gambar AI berbasis cloud.

Melalui pendekatan komprehensif baru ini, realme yakin bisa membawa mobile photography ke tingkat yang lebih tinggi, memungkinkan pengguna menikmati kamera ultra jernih berbasis AI melalui sebuah smartphone.

realme 13 Pro Series 5G ini dilengkapi sistem kamera utama ganda, kamera utama 50MP OIS dengan Sony LYT-701, dan kamera telefoto periskop 50MP dengan Sony LYT-600, mendukung 3x zoom optik. 

“Kolaborasi ini lebih dari sekadar teknologi, ini tentang memberdayakan semua orang untuk menangkap dan berbagi dunia mereka dengan cara yang belum pernah dibayangkan sebelumnya,” sebut Toshimitsu Kurosaka, Vice President of Sony Semiconductor Solutions (Shanghai) Limited.

Fitur AI Canggih

realme 13 Pro Series 5G juga menghadirkan serangkaian fungsi canggih, termasuk AI Pure Bokeh, AI Natural Skin Tone, dan AI Ultra Clarity, yang menjadi tolok ukur baru untuk fotografi portrait.

Dengan AI Pure Bokeh, kamera mampu mengidentifikasi elemen latar depan, tengah, dan latar belakang secara akurat dalam sebuah adegan, termasuk subjek yang difoto, hingga menciptakan foto portrait sinematik realistis dalam hitungan detik. 

AI Natural Skin Tone dapat menyempurnakan tampilan alami berbagai warna kulit menggunakan pemrosesan AI pada perangkat.

Sedangkan, AI Ultra Clarity dapat menyempurnakan foto beresolusi rendah untuk menghasilkan gambar berkualitas menakjubkan secara signifikan, dengan mengatasi kendala-kendala fisik mendasar dari hardware kamera.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)