JAKARTA - Striker Paulo Dybala langsung menyumbang gol saat kembali bermain di tim nasional Argentina. Dybala pun mendapat nomor 10 yang sebelumnya dikenakan sang kapten Lionel Messi. Namun Dybala menyatakan nomor 10 tetap milik Messi.

Dybala tak masuk skuat Argentina saat berlaga yang kemudian memenangi Copa America 2024. Hanya penyerang AS Roma ini tetap diperhitungkan pelatih timnas Lionel Scaloni.

Saat Argentina melakoni pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan, Scaloni kembali memanggil Dybala. Apalagi, Messi terpaksa absen karena masih cedera.

Namun eks penyerang Juventus ini memang tidak langsung menjadi starter saat menghadapi Chile di Stadion Monumental, Jumat, 6 September 2024 pagi WI. Apalagi, Argentina memiliki deretan penyerang top. Scaloni menurunkan Julian Alvarez yang berduet dengan Lautaro Martinez di laga tersebut.

Dybala sendiri baru dimasukkan saat laga memasuki menit 80. Argentina sendiri sudah unggul 2-0 lewat Alexis Mac Allister dan Alvarez.

Meski melengkapi laga yang segera berakhir, penyerang yang mendapat julukan La Joya malah sukses memantapkan keunggulan La Albiceleste menjadi 3-0.

"Saya senang bila kembali [ke timnas] dan bermain bersama rekan serta orang-orang yang istimewa. Saat Anda mengenakan jersei ini sudah pasti Anda bakal memberikan yang terbaik," kata Dybala seperti dikutip Mundo Albiceleste.

"Saya sesungguhnya sudah berpikir tidak akan kembali ke timnas. Tetapi ternyata saya kembali. Saya kembali bermain dan mencetak gol," ujar Dybala yang menolak tawaran bermain di Arab Saudi demi bisa kembali bermain untuk Argentina.

Sebelumnya, Dybala sempat diincar klub Arab Saudi karena terancam kehilangan posisi di Roma, terutama setelah kedatangan striker Artem Dovbyk dari Girona. Namun Dybala yang dipertahankan dan Roma meminjamkan Tammy Abraham ke AC Milan.

"Salah satu alasan saya ingin bertahan di Roma tak lain karena ingin tetap di sini. Saya ingin tetap di timnas dan bermain bersama rekan yang lain," ucapnya.

Dybala yang bermain 10 menit memakai nomor 10 yang selama ini menjadi milik Messi. Namun dirinya mendapat nomor itu karena Messi absen.

"Saya tahu ini bukan milik saya. Semua tahu ini milik Leo [Messi] dan tetap menjadi miliknya. Saya hanya berusaha melakukan yang terbaik saat memakai nomor ini," kata dia.

"Saya dikatakan bisa memakai nomor itu. Hanya saya tetap tak yakin apakah saya harus menerimanya. Tetapi ini menjadi tanggung jawab yang baik," ujarnya.

Usai menghadapi Chile di kualifikasi, Argentina menyambangi tuan rumah Kolombia di laga selanjutnya. Laga digelar pada Selasa, 11 September 2024 dini hari WIB.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)