Hasil China Open 2023: Dua Ganda Campuran Lewati Babak Pertama, Gregoria Tumbang
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas. (Foto: Twitter/@INABadminton)

JAKARTA – Dua ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memastikan diri melangkah ke babak kedua China Open 2023.

Dejan/Gloria lolos ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan Chinese Taipei Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang dua gim 21-16 dan 21-14 di Olympic Sport Centre Gymnasium, Selasa, 5 September 2023.

"Alhamdulillah untuk hari ini bisa lancar, bisa dikasih kemenangan. Di gim pertama awal-awal kami kesulitan beradaptasi dengan lapangan karena cukup berbeda dengan kondisi saat kemarin tes lapangan," ujar Dejan.

Ini adalah kemenangan ketiga Dejan/Gloria atas Yang/Hu dari tiga kali kesempatan bentrok mereka. Dua kemenangan sebelum itu terjadi di Australia Open 2022 dan Korea Open 2023.

Di babak kedua nanti, Dejan/Gloria akan mendapat tantangan berat karena menghadapi unggulan pertama turnamen asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Dari dua bentrok sebelumnya, Dejan/Gloria tercatat selalu kalah. Semua kekalahan itu terjadi tahun ini, masing-masing di Malaysia Open dan Kejuaraan Dunia.

"Kemarin di Kejuaraan Dunia baru ketemu juga jadi nanti harus lebih berani saja. Kami tahu kualitas dan level mereka masih di atas kami tapi tidak ada yang tidak mungkin jadi maksimal saja dulu," kata Dejan.

Rinov/Pitha juga mencapai babak kedua setelah mengalahkan wakil Chinese Taipei, Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen, dalam duel selama tiga gim.

Sama seperti rekan mereka Dejan/Gloria, Rinov/Pitha juga akan ditantang oleh unggulan di babak kedua. Mereka akan bertemu pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/ Sapsiree Taerattanachai, yang merupakan unggulan keempat.

Sayangnya, perjalanan manis kedua ganda campuran di atas diikuti oleh tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Unggulan kedelapan ini malah harus angkat koper lebih awal setelah takluk dari wakil Vietnam Thuy Linh Nguyen. Juara dunia junior 2017 itu bahkan kalah dua gim langsung atas non unggulan tersebut.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)