JAKARTA - Cawagub Jeje Wiradinata belum hadir di KPU Jabar saat duetnya bakal cagub Ono Surono mendaftarkan diri maju Pilgub Jabar.

Ono Surono datang ke kantor KPU Jabar, Bandung, pukul 23.30 WIB, Kamis, 29 Agustus. Saat ini prosesi pendaftaran Pilgub Jabar masih berlangsung.

Ono tampak didampingi elite PDIP Jabar di kantor KPU. Sedangkan bangku untuk cawagub terlihat diduduki tim dari KPU.

Pendaftaran Ono Surono-Jeje Wiradinata dilakukan di menit-menit terakhir di mana nama Anies Baswedan sempat muncul sebagai calon yang diusung PDIP.

Juru bicara Anies, Sahrin Hamid sebelumnya menyebut, alasan Anies memutuskan untuk tak mengikuti kontestasi Pilkada 2024 di Jabar karena tak ada aspirasi dari masyarakat Jabar itu sendiri.

"Memang Jawa Barat itu tidak ada secara khusus permitaan dari warga masyarakat maupun aspirasi dari partai politik di tingkat daerah maupun di tingkat wilayah," kata Sahrin ditemui di Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan, Kamis, 29 Agustus.

Selama ini, permintaan kepada Anies untuk mencalonkan diri di Pilkada 2024 hanya di wilayah DKI Jakarta. Aspirasi ini, menurut Sahrin, telah banyak diungkap warga Jakarta, hingga pengurus partai tingkat daerah yang sebelumnya telah mengusulkan namanya.

"Dengan berbagai pertimbangan, tentunya Mas Anies memutuskan untuk tidak maju di Jawa Barat. Insyallah pada esok hari akan ada penyampaian secara khusus untuk kebutuhan masyarakat ataupun publik," jelas Sahrin.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)