Jasad Wanita di Dalam Koper Dibunuh Teman Pria, Disetubuhi Lalu Dirampas Uang Milik Kantor
Caption: Penjemputan Pelaku di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (1/5/2024) (Jehan/Voi)

JAKARTA - Polisi mengungkapkan sejumlah motif terkait pria bernama Ahmad Arif Ridwan Nuwloh yang diduga membunuh Rini Mariany (50), dimana jasadnya dimasukkan ke dalam tas koper dan ditemukan di kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu mengatakan motif yang menyebabkan pelaku nekat membunuh korban diduga karena faktor ekonomi.

Ia menjelaskan saat kejadian, korban sempati disetubuhi oleh pelaku saat berada di Hotel kawasan Bandung, Rabu, 24 April, pagi. Lalu, Ahmad merampas uang yang hendak disetorkan ke bank oleh korban.

“(Yang pertama) karena korban sempat di tubuhi, diambil duitnya (duit kantor yang mau di setor ke bank),” kata Rovan saat dikonfirmasi, Kamis, 2 Mei.

Rovan menyebut ada juga motif ekonomi yang mendorong pelaku membunuh. Lantaran akan menikihi kekekasih dalam waktu dekat ini.

“Dan ada motif kebutuhan ekonomi karena pelaku mau menikah,” ucapnya.

Kendati demikian, ia belum dapat memastikan terkait motif tersebut. Karena menurutnya, harus perlu dilakukan pendalaman untuk memastikan penyebab terjadi pembunuhan itu.

“Sampai saat ini msh di lakukan pemeriksaan terhadap saksi saksi dan di perkuat dengan bukti bukti yang di kumpulkan oleh penyidik,” ujar.

Sementara itu suami korban, Ganda Permana mengakui tidak mengetahui lebih jauh terkait permasalahn korban dengan pelaku. Ia hanya mengakui hanya mengetahui bila Ahmad dengan Rini hanya sebatas teman kerja.

“Masalah itu saya tidak pernah mendengar dan cerita, yang saya tahu rekan kerja korban,”ucapnya


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)