TANGERANG - Kerusuhan terjadi di Pasar Kutabumi, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu, 24 September, petang tadi. Pedagang diserang sekelompok orang tak dikenal hingga menyebabkan sejumlah orang terluka.

Salah satu pedagang bernama Aco mengatakan puluhan preman itu merusak barang-barangnya. Tak hanya itu, mereka juga mengambil secara paksa uang simpanan tokonya.

“Uang saya hilang, ratusan ribu, tersimpan di dalam kotak kayu. Sebelumnya, ruko saya juga dirusak, posisinya sedang ditutup, lalu mereka buka paksa. Terus uang saya ratusan ribu yang disimpam di dalam kotak diambil. Terus ruko saya dirusak,” kata Aco saat ditemui, Minggu, 24 September.

Selain dirinya, ada puluhan pedagang lain yang mengalami hal serupa. Bahkan ada yang mengakami luka-luka di bagian kepalanya, karena diserang puluhan preman tersebut.

"Tadi rekan saya ada juga yang luka-luka, karena pas lagi dagang langsung diserang. Mereka dibawa ke klinik," ucapnya.

Sementara itu dihubungi Kapolsek Pasar Kemis AKP Irfan Abdul Gofar membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun, ia belum menyampaikan lebih jauh, karena masih dilakukan penyelidikan.

“Bentar..bentar ya, saya masih di lokasi. Bentar ya, saya lagi sama warga,” ucapnya. 

Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan puluhan preman itu menyerang para pedagang yang mencoba melawan. Puluhan preman itu membawa senjata tajam (sajam).

Mereka tanpa segan-segan menyerang para pedagang baik yang tua maupun muda. Bahkan, nampak ibu-ibu yang berteriak ketakutan melihat puluhan preman tersebut.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)