JAKARTA - Ratusan hewan kurban disumbangkan oleh Danone Indonesia saat momen Hari Raya Iduladha 2024 atau 1445 Hijriah. Rinciannya ada 228 kambing, 19 sapi, dan 103 domba yang disebar di berbagai wilayah di Tanah Air.

“Hewan-hewan kurban ini disalurkan ke 72 desa/kelurahan, 13 pondok pesantren, dan 5 panti asuhan di berbagai daerah di Indonesia,” kata VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto kepada wartawan, Rabu, 19 Juni.

Vera berharap ratusan hewan kurban ini bisa dinikmati hingga 20.000 penerima termasuk penyandang disabilitas. Apalagi, mereka menggandeng kerja sama dengan berbagai pihak seperti Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PP Muhammadiyah di Nusa Tenggara Timur dan Yogyakarta.

“Tentunya dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi, kita dapat memberikan lebih banyak lagi manfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tegasnya.

“Kami berharap tentunya berbagai kolaborasi yang terjalin dan bantuan hewan kurban yang kami berikan dapat membawa kebahagiaan dan semakin mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin dengan baik bersama masyarakat di sekitar wilayah operasional kami di berbagai daerah di Indonesia,” sambung Vera.

Sementara itu, Ketua MPM PP Muhammadiyah M. Nurul Yamin mengapresiasi langkah Danone Indonesia menyalurkan hewan kurban tersebut. Hal ini disampaikannya saat prosesi serah terima di Yogyakarta.

“Mudah-mudahan kolaborasi ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat dan kerja sama ini bisa berkelanjutan untuk kualitas sumber daya manusia Indonesia baik secara kesehatan, lingkungan, dan juga peningkatan ekonomi masyarakat,” pungkas Yamin.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)