Jadi Sponsor PON Papua, Tokopedia Genjot Penjualan Produk Olahraga dan UMKM
Ilustrasi (Foto: Dok. Tokopedia)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan perdagangan elektronik (e-commerce) Tokopedia mengumumkan bahwa telah berhasil menjadi sponsor resmi perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2-15 Oktober 2021.

AVP of Business Tokopedia David Kartono mengatakan upaya ini merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap kemajuan olahraga di Tanah Air.

“Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia mendukung talenta terbaik bangsa termasuk di bidang olahraga untuk mendapatkan pencapaian terbaik,” ujarnya dalam keterangan pers, Jumat, 1 Oktober.

Menurut David, melalui gelaran PON Papua pihaknya mengajak seluruh masyarakat Indonesia memberikan dukungan penuh tanpa harus keluar rumah.

“Lewat kolaborasi dengan Panitia Besar PON XX Papua, kami ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberi dukungan terhadap para atlet dan kontingen lain yang berlaga di perhelatan olahraga terbesar di Indonesia,” tuturnya.

Adapun dari aspek bisnis, David mengungkapkan sokongan Tokopedia dalam pesta olahraga nasional itu diharapkan bisa menjadi momentum peningkatan penjualan di platform perdagangan daring tersebut.

“Tokopedia juga menghadirkan kampanye Sportacular selama PON XX Papua berlangsung yang dapat membantu masyarakat memperoleh produk kebutuhan olahraga, termasuk buatan UMKM lokal. Ini adalah kesempatan baik untuk mendapatkan diskon spesial dan beragam promo menarik lainnya,” kata David.

Bos Tokopedia itu menginformasikan pula jika selama masa PPKM berlangsung penjualan produk olahraga cenderung mengalami peningkatan.

“Tren olahraga melesat selama pandemi. Matras senam, pakaian olahraga serta alat olahraga yang dapat digunakan di rumah menjadi produk olahraga paling diburu masyarakat di kategori olahraga di Tokopedia selama kuartal II 2021,” jelas David.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Revenue PON XX Papua Vera Parinussa menyambut baik inisiasi dan juga support yang diberikan oleh perusahaan teknologi Indonesia tersebut.

“Penyelenggaraan PON XX Papua diharapkan bisa menjadi momen kebangkitan dan kolaborasi antara masyarakat Indonesia. Kami sangat mengapresiasi dukungan Tokopedia kepada ribuan atlet yang bertanding di ajang ini,” ucapnya.

Untuk diketahui, Tokopedia merupakan perusahaan teknologi asli dalam negeri yang bercita-cita membangun super ecosystem. Saat ini, Tokopedia memberdayakan jutaan penjual dan pengguna melalui marketplace dan produk digital, fintech dan pembayaran, logistik dan fulfillment, serta Mitra Tokopedia.