Bank Mandiri Genjot Kredit Properti Lewat Pameran Online
EVP Consumer Loans Group Bank Mandiri Ignatius Susatyo Wijoyo. (Tangkap layar konferensi pers Mandiri Festival Properti)

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk. diketahui terus melakukan ekspansi usaha guna mendorong penyaluran kredit kepada masyarakat. Terbaru, bank pelat merah itu bakal segera menggelar pameran properti secara daring dengan menggandeng lebih dari 300 proyek properti dan e-commerce seluruh Indonesia.

EVP Consumer Loans Group Bank Mandiri Ignatius Susatyo Wijoyo mengatakan langkah ini menjadi inovasi sekaligus strategi untuk memperluas penetrasi bisnis KPR perseroan.

“Di expo online ini kami juga menawarkan kemudahan proses pembelian untuk nasabah dan masyarakat dalam mencari hunian dengan ragam penawaran program promosi yang menarik,” ujarnya dalam keterangan pers, Rabu, 29 September.

Menurut Ignatius perhelatan secara virtual ini merupakan salah satu siasat untuk memperbesar potensi keberhasilan pemasaran produk karena saluran digital dianggap tidak memiliki batasan ruang dan waktu, di samping sesuai dengan kondisi pandemi saat ini.

“Hal ini sejalan dengan visi kami untuk menjadi mitra finansial pilihan utama nasabah dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital dalam proses bisnis,” tutur dia.

Ignatius menambahkan, ajang ini akan menghadirkan pula rangkaian webinar dengan topik seputar hunian dan produk dari perbankan dari perseroan sehingga nasabah dan calon pembeli bisa lebih memahami setiap kebutuhan masing-masing.

“Semangat yang diusung dalam Mandiri Festival Properti ini adalah untuk menggairahkan industri KPR nasional. Selain itu, optimisme yang tercermin dari daya beli masyarakat yang membaik merupakan peluang bisnis yang harus segera ditangkap,” kata dia.

Sebagai informasi, pemeran perumahan yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri direncanakan bakal berlangsung mulai 1 Oktober hingga 31 Desember 2021. Panitia sendiri mengklaim bahwa agenda ini berpotensi diakses oleh 2,5 Juta visitor.

Disebutkan juga jika Mandiri Festival Properti menyediakan beragam insentif serta fasilitas kredit menarik, seperti cicilan dengan bunga rendah dan paket promosi dari para pengembang perumahan tertentu.

Sebagai informasi, Bank Mandiri melaporkan bahwa hingga 31 Juli 2021 perseroan telah menyalurkan kredit sebesar Rp44 triliun.

“Kami berharap event ini dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh masyarakat untuk mendapatkan aset properti terbaik serta mendorong pertumbuhan KPR Bank Mandiri menjadi positif di akhir tahun nanti,” tutup Ignatius.